Ilustrasi laga PSIS Semarang. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, mengaku sudah memiliki skema yang jitu untuk menghadapi Persibat Batang pada babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion M. Sarengat, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (28/1/2019). Meski pun dalam laga itu, PSIS Semarang belum bisa menurunkan komposisi pemain terbaik.

“Tentu kami sudah ada skema untuk lawan Persibat nanti. Pastinya kami akan berusaha yang terbaik untuk PSIS,” ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid itu kepada Solopos.com, Kamis (24/1/2019).

Wiwid menyebutkan skema permainan untuk melawan Persibat diperoleh dalam latihan yang digelar selama sepekan terakhir. Dalam latihan yang dipusatkan di Lapangan Terang Bangsa itu, Wiwid tak hanya memberikan latihan dengan materi teknik maupun fisik, tapi juga uji coba.

Laga uji coba digelar Kamis pagi melawan tim lokal, Semarang Raya. Dalam laga itu, PSIS Semarang sukses menundukkan tim Semarang Raya dengan skor telak 3-0.

“Tadi laga uji coba kita bagi dua kelompok. Babak pertama diperkuat para pemain inti, sedang babak kedua para pemain U-19. Hasilnya kita menang 3-0. Seluruh gol tercipta di babak pertama,” ujar eks pelatih Persis Solo itu.

Wiwid menambahkan melawan Persibat nanti timnya tidak akan tampil dengan skuat terbaik. Beberapa pemain yang berasal dari luar Kota Semarang, seperti bek Safrudin Tahar dan kiper Jandia Eka Putra dipastikan tak bisa diturunkan karena masih berada di kampung halamannya.

“Total baru ada 18 pemain yang gabung latihan. Dari jumlah itu, enam di antaranya berstatus pemain lama. Sisanya, pemain baru dan U-19,” ujar Wiwid.

Selain tidak diperkuat mayoritas pemain pilar, PSIS Semarang juga kemungkinan besar tidak akan didampingi pelatih Jafri Sastra kala menghadapi teror tuan rumah Persibat. Jafri masih menjalani masa liburan seusai merampungkan tugasnya membawa PSIS Semarang bertahan di Liga 1.

Pelatih asal Padang itu baru akan menangani PSIS Semarang secara menyeluruh saat kompetisi Liga 1 akan bergulir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten