SOLOPOS.COM - Witan Sulaeman mengenakan jersey AS Tencin. Foto diunggah oleh akun Twitter @astrencin, Selasa (9/8/2022). (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Salah satu talenta sepak bola Indonesia, Witan Sulaeman, resmi bergabung dengan AS Trencin, klub di Liga Super Slowakia.

Witan dikontrak klub tersebut untuk durasi 2 tahun. “Kami dengan senang hati menyambut winger nasional Indonesia @witansulaeman_ ke @astrencin. Penyerang berbakat berusia 20 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan klub kami.” Tulis akun Twitter, @astrencin, Selasa (9/8/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perjalanan karier Witan di klub luar negeri diawali pada tanggal 11 Februari 2020. Witan resmi bergabung dengan klub asal Serbia yaitu Radnik Surdulica yang bermain di Liga Super Serbia dengan kontrak jangka panjang 3,5 tahun.

Witan menjalani debut pada 14 Juni 2020, menggantikan Bogdan Stamenkovic di pertandingan liga melawan Radnicki Nis.

Namun, Witan tercatat hanya kurang dari dua tahun bersama Surdulica. Pada tanggal 1 September 2021, Witan bergabung dengan klub Polandia, Lechia Gdansk dengan durasi kontrak selama 2 tahun.

Baca Juga: Klasemen Akhir Grup A, B, C, Jadwal Semifinal dan Final Piala AFF U-16

Witan didatangkan Lechia Gdansk setelah rekannya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, yang lebih dulu memperkuat Gdansk pindah ke klub Slowakia, FK Senica.

Lagi-lagi Witan tak lama klub barunya. Pada akhir Januari 2022, ia memutuskan menyetujui peminjamannya kepada FK Senica dari Lechia Gdansk. Keputusan itu disebabkan karena Witan jarang mendapat menit bermain di Gdansk.

Namun, Witan juga tak lama di FK Senica. Mulai Agustus 2022, Witan Sulaeman resmi berseragam klub AS Trencin, yang berlaga di Liga Super Slowakia. Penampilan Witan selama di FK Senica mampu memukau pelatih AS Trencin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya