Wisudawan Berjoget Ala Blackpink di Atas Panggung, Bikin Heboh
Wisudawan ini memperagakan koreografi lagu How You Like That milik Blackpink. (Twitter/@collegemenfess)

Solopos.com, SURABAYA -- Diwisuda menjadi wisudawan menjadi pertanda seorang pelajar atau mahasiswa telah menyelesaikan pendidikannya. Sehingga prosesi tersebut membuat mereka yang terlibat di dalamnya diliputi beragam perasaan.

Momen tersebut juga identik dengan kesakralan, haru. Namun rentetan acara yang cenderung formal ada juga yang bilang prosesi wisuda membosankan.

Nah, sebuah video yang viral di lini masa media sosial Twitter justru memperlihathan momen wisuda yang lain daripada yang lain. Video berdurasi 2 menit 20 detik itu diviralkan oleh akun Twitter @collegemenfess, Minggu (13/09/2020).

"Bisa-bisanya wisudawan seperti ini," tulis @collegemenfess menerangkan videonya.

Awas, 8 Kebiasaan ini Diam-Diam Bisa Curi Kebahagiaan Kita

Dalam video sebuah universitas di Surabaya itu, nampak salah seorang wisudawan tengah dipanggil ke atas panggung oleh rektor. Rektor itu mempersilakan kepada wisudawan untuk meluapkan kegembiraannya setelah sukses menjadi sarjana.

Meski awalnya sedikit malu-malu, wisudawan itu akhirnya menuruti perintah rektor untuk beraksi menunjukkan bakatnya. Setelah melepas atribut wisuda dan musik pengiring dimainkan, wisudawan itu pun langsung beraksi. Dia langsung berjoget layaknya idol K-Pop.

Adapun musik yang diputar panitia adalah lagu dari girlband Korea Blackpink yang berjudul "How You Like That".

Cedera Kaki, Kai Super M Hanya Duduk di Yoo Hee Yeol’s Skectbook

Suasana Berubah

Terlihat wisudawan itu benar-benar mirip memperagakan koreografi Blackpink seperti dalam video klip aslinya. Sontak, suasana bosan dalam wisuda tersebut langsung berubah 180 derajat dan semua hadirin nampak riuh terhibur.

Hingga artikel ini dibuat, video tentang wisuda tersebut telah ditonton sampai 1,8 juta tayangan, 16.000 lebih likes serta 3.800 retweet. Kolom komentar unggahan itu pun penuh sesak dibanjiri komentar warganet dengan beragam pandangan.

"In my opinion kalau masnya anak jurusan seni tari sih it's oke. Tapi kalau bukan kaya kesakralan seremoni wisudanya jadi ilang gak sih? Ya walaupun udah dipersilahkan sama dosennya. Tapi kaya itu tuh gak berada di event yang tepat gitu," tulis @tabahsemes** berpendapat.

Pemberian Pulsa Siswa di Wonogiri Tergantung Kemampuan BOS 

"Wisuda itu lama dan bikin ngantuk kalo gak diselingi hiburan karena anak yang mau wisuda pasti pagi banget bangunnya buat siap-siap ke wisuda. Gak akan mengurangi kesakralan wisuda juga menurutku. Ya balik lagi itu perspektif masing-masing orang bisa beda," tulis akun @indii**** menyanggah.

"Rektornya asyik banget asli dah, gue juga mau disuruh joget depan wisudawan yang lain," tulis pemilik akun @inishapir***

 

Sumber: Suara.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom