SOLOPOS.COM - Ketua Senat UAB, Agus Utomo (kiri), menyerahkan penghargaan kepada wisudawan terbaik pada wisuda di Gedung Garuda Graha STIE AUB di Jl. M.R. Sartono, Solo (Sabtu (24/3/2018). (Insetyonoto/JIBI/Solopos)

Wisudawan AUB diminta tak berpikir sempit.

Solopos.com, SOLO—Wisudawan Perguruan Tinggi Adi Unggul Birawa (AUB) Solo diminta tidak berpola pikir sempit melainkan selalu komprehensif dalam bersikap dan bertindak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

AUB Solo mewisuda 647 mahasiswa program Sarjana (S1) dan Diploma. Upacara wisuda sarjana semester gasal tahun akademik 2017-2018 dipimpin Ketua Senat UAB, Agus Utomo, di Gedung Garuda Graha STIE AUB di Jl. M.R. Sartono, Solo, Sabtu (24/3/2018).

Hadir dalam acara wisuda Koordinator Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng) D.Y.P. Sugiharto; pengurus Yayasan Karya Dharma Pancasila; tamu undangan; serta para orang tua wiwudawan.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil Ketua I AUB, Etty Indriani, mengatakan  647 wisudawan terdiri atas 627 wisudawan Sekolah Tingggi Ilmu Ekonomi (STIE) AUB dan 20 wisudawan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AUB. (baca juga: KAMPUS DI SOLO : Puluhan Warga Berburu Pekerjaan Lewat Tes Seleksi di AUB Solo)

“Sampai dengan wisuda ini, total jumlah lulusan STIE AUB sebanyak 19.916 orang sementara STMIK AUB sebanyak 947 orang,” kata dia.

Dalam kesempatan itu ada penyerahan piagam penghargaan untuk para wisudawan terbaik, yakni lima dari STIE AUB masing-masing Novita Setiani (indeks prestasi kumulatif/IPK 3,88) dari Program Studi (Prodi) Manajemen S1; Erma Sulistaningrum (IPK 3,75) Prodi Akuntansi S1;  Aprila Nur Azizah (IPK 3,70) Prodi Keuangan dan Perbankan D3; Delapuji Lestari (IPK 3,82) Prodi Studi Manajemen Informatika D3, dan Umy Nenisce Saputri (IPK 3,63) Prodi Akuntansi D3.

Sementara itu, dari STMIK AUB adalah Sindya Titus Maida (IPK 3,76) Prodi Sistem Informasi S1 dan Christian Bimantara Nakula A. (IPK 3,59) Prodi Sistem Komputer S1. AUB memberikan sertifikat kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada 27 wisudawan.

Ketua Senat AUB, Agus Utama, dalam sambutannya, meminta para wisudawan sebagai cendekiawan tidak berpola pikir sempit. Mereka diharapkan senantiasa berpikir secara komprehensif dalam bersikap dan bertindak.

“Kami harapkan wisudawan dapat mengamalkan ilmu dalam profesi secara lebih bertanggung jawab dan berkualitas,” harap Agus.

Agus mengajak para wisudawan untuk berdiri sejenak dan memberikan tepuk tangan kepada orang tua yang hadir pada acara tersebut.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah VI Jateng, D.Y.P Sugiharto, mengatakan gelar dan kelulusan wisudawan perguruan tinggi AUB Solo legal serta sah.

“Sebelum wisuda kami telah mengecek nama-nama wisudawan AUB. Semua ada di data Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya