WISUDA UNS SOLO : Inilah Lulusan Termuda UNS Solo

 Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

SOLOPOS.COM - Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Wisuda UNS Solo, berikut data lulusan termuda.

Solopos.com, SOLO – Dari 1.689 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang diwisuda di Auditorium UNS Jl. Sutami, Sabtu (25/2/2017), terdapat lulusan termuda di masing-masing program.

Pembantu Rektor Bidang Akademik UNS Solo, Sutarno, mengungkapkan rata-rata lama studi untuk program sarjana selama empat tahun lima bulan, program doktor selama lima tahun 11 bulan, program magister selama tiga tahun lima bulan.

Sedangkan program pendidikan dokter spesialis, tambah dia, selama empat tahun 11 bulan, program D4 selama tiga tahun enam bulan, dan program D3 selama tiga tahun lima bulan.

Di samping lulusan termuda, menurut dia, lulusan tercepat untuk program S1 yakni Nur Agni Mayasari dengan lama studi tiga tahun lima bulan dengan IPK 3,58.

“Untuk program S2 lulusan tercepat Dila Eka Juli Prasetya dengan lama studi studi satu tahun enam bulan dengan IPK 3,89,” kata Sutarno.

Berikut nama-nama lulusan termuda masing-masing program:

1. Program pascasarjana, Arief Eko Priyo Atmojo, kelahiran Sragen pada 1 November 1993, lulus pada usia 23 tahun tiga bulan.
2. Program pendidikan dokter spesialis, Yogi Affiandi, kelahiran Jogja pada 18 November 1986, lulus pada usia 30 tahun.
3. Program sarjana, Fitri Maulani, kelahiran Batam pada 17 Juni 1997, lulus pada usia 19 tahun tujuh bulan.
4. Program D4, Mikhael Andre Juan Kurniawan, kelahiran Magetan pada 7 Januari 1995, lulus pada usia 21 tahun delapan bulan.
5. Program D3, Dewi Ratnasari, kelahiran Klaten pada 12 Maret 1996, lulus pada usia 20 tahun sembilan bulan.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Sejarah Hari Ini : 20 Oktober 1944, Pembebasan Beograd dari Jerman

Pembebasan Beograd menjadi salah satu peristiwa yang terjadi pada tanggal 20 Oktober yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini.

Muncul Klaster Covid-19 di Sekolah Solo, Tes Acak bakal Diperluas

Satgas Penanganan Covid-19 Solo bakal memperluas tes acak di sekolah lain yang menyelenggarakan PTM untuk antisipasi dini klaster penularan virus corona.

Peringatan Maulid Nabi ala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

Siswa SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menulis sosok kisah Nabi Muhammad dan akan membukukan karya murid tersebut.

Kendaraan Serbu Antar Presiden Jokowi, Ganas Juga Spesifikasinya

Spesifikasi kendaraan taktis (Rantis) P6 ATAV V1 atau kendaran serbu segala medan yang ditunggangi Presiden Jokowi di Tarakan.

Tak Ada Temuan Siswa Positif Covid-19 saat PTM di Sragen

Disdikbud Sragen mengusulkan menambah durasi jam pelajaran untuk PTM yang semula tiga jam menjadi empat jam/hari untuk mengejar ketertinggalan materi.

Suap Rp700 Juta Antar Bupati Kuansing ke Sel Penjara

Ada kesepakatan antara Andi Putra dan SDR terkait persetujuan agar perkebunan milik PT AA dijadikan perkebunan kemitraan.

Keren, STT Warga Vaksinasi Ribuan Warga Sukoharjo

STT Warga mendapat apresiasi dari Polres Sukoharjo karena membantu percepatan vaksinasi Covid-19, tidak hanya warga kampus tapi juga masyarakat umum.

Terkait Kasus Mantan Manajer, Denny Sumargo Duga Ada Korban Lain

Denny Sumargo ungkapkan mantan manajernya itu disebut melakukan pemalsuan dokumen yang merugikan seorang talent.

Pemkab Wonogiri Atur Strategi Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Akhir Tahun

Selain masalah kesehatan, Pemkab Wonogiri perlu memperhatikan aspek ekonomi, pendidikan, budaya, dan sosial.

Event Pameran Dongkrak Transaksi Solo Great Sale 2021

Penyelenggaraan event pameran seperti Ekraf Mart 2021 dan BUMN-UMKM Great Sale 2021 turut mendongkrak transaksi Solo Great Sale.

Atalanta, Asa MU Menghentikan Tren Buruk

Laga terakhir, Manchester United takluk dari Leicester City 2-4 dalam Liga Inggris pada akhir pekan lalu.

PTM SMA/SMK di Wonogiri Pedomani Prosedur Provinsi

Di Kabupaten Wonogiri ada empat SMA yang sudah pernah menggelar uji coba, yakni SMAN 1-3 Wonogiri dan SMAN 1 Wuryantoro.

Rock in Solo Digelar Indoor, Down for Life Dipastikan Tampil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan event Rock In Solo 2021 akan digelar Indoor namun masih merahasikan lokasinya.

Rhoma Irama Ingin Sulap Studio Soneta Group Jadi Museum

Rhoma Irama berharap penggemar bisa tetap menikmati musik dangdut Soneta Group melalui studio itu jika dia telah tiada nantinya.

Dihajar PSIM, Klub Atta Halilintar Kian Terpuruk

Kekalahan itu membuat tim milik Atta Halilintar itu semakin berada di jurang klasemen Grup C Liga 2 dengan torehan 1 poin.