SOLOPOS.COM - Upacara Wisuda di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Sabtu (25/2/2017). (M. Ferri Setiawan/JIBI/Solopos)

Wisuda UNS Solo dilaksanakan hari ini dalam dua sesi.

Solopos.com, SOLO – Upacara wisuda bagi 1.689 lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dilakukan dalam dua sesi, Sabtu (25/2/2017). Para wisudawan itu berasal dari program sarjana (S1), pascarajana, pendidikan dokter spesialis, dan program diploma.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Upacara wisuda ke-25 tersebut dipimpin Rektor UNS, Ravik Karsidi, di Auditorium UNS Jl. Ir Sutami, Solo. Karena banyaknya jumlah wisudawan, pelaksanaan wisuda dilakukan dalam dua sesi yakni sesi pagi pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan sesi siang pada pukul 11.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

“Pelaksaan wisuda pagi diikuti sebanyak 851 mahasiswa dan siang hari sebanyak 838 mahasiswa,” kata Wakil Rektor UNS Bidang Akademik, Sutarno.

Lebih lanjut dia menyatakan dari jumlah wisudawan sebanyak 1.686 terdiri atas 1.101 program S1, 143 program diploma, 396 program pascasarjana, dan 49 pendidikan dokter spesialis.

Dari jumlah wisudawan tersebut terdapat 333 orang dengan predikat cumlaude atau dengan pujian. Sedangkan lulusan tercepat jenjang S1 yakni Nur Agni Mayasari dengan lama studi tiga tahun lima bulan dengan IPK 3,58.

“Dengan tambahan 1.686 wisudawan ini, maka UNS sampai sekarang telah meluluskan sebanyak 162.696 mahasiswa,” ujar Sutarno.

Sementara, Rektor UNS, Ravik Karsidi dalam sambutannya mengingatkan kepada para wisudawan sebagai kaum intelegensia yang berarti menjadi kaum berilmu agar dapat menggunakan ilmu dengan baik.

“Perlu kami ingatkan bahwa ilmu sebagai alat akan sangat tergantung kepada untuk apa dan bagaimana ilmu tersebut digunakan. Nilai universal dari pemanfaatan ilmu, sambung Ravik, adalah untuk kemaslahatan umat secara keseluruhan,” beber dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya