SOLOPOS.COM - Penampilan Violina Winsa Natalia dalam acara wisuda Univesitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (20/10/2015). (Istimewa)

Wisuda Unnes Periode III digelar di Auditorium Kampus Sekaran Gunungpati, Semarang, Selasa (20/10/2015).

Kanalsemarang.com, SEMARANG-Ada yang terasa beda pada hari pertama Wisuda Periode III Tahun 2015 Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang berlangsung di auditorium kampus Sekaran Gunungpati, Semarang, Selasa (20/10/2015). Tak lain karena aksi seorang wisudawati, Violina Winsa Natalia memperlihatkan kepiawaiannya bermain biola.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di hadapan 3.620 wisudawan, Violina, wisudawati Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni itu menggesek biola yang berpadu apik dengan orchestra Unnes mengiringi lagu You Raise Me Up yang dipopulerkan Josh Groban.

Ekspedisi Mudik 2024

Viola yang lulus dari Program Studi Pendidikan Seni Musik itu mengaku senang dan bangga karena sudah dapat menyelesaikan S1-nya di Unnes. “Saya senang karena sudah menyelesaikan belajar di Unnes, dan saya bangga karena waktu upacara wisuda tadi diberi kesempatan untuk memainkan biola untuk Unnes,” katanya seperti dikutip dari unnes.ac.id, Rabu (21/10/2015).

Kepada adik-adik kelasnya, Viola juga memberikan pesannya. “Buktikan kalau prestasi non-akademik dan akademik bisa berjalan bersama dan saling mendukung serta tidak menghalangi kita untuk lulus tepat waktu,” kata wisudawati yang mendapatkan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,80 dan lulus dalam tempo 3 tahun, 11 bulan, 26 hari.

Wisuda Unnes kali ini dilaksanakan selama dua hari. Pada hari pertama, Selasa, mahasiswa yang diwisuda sebanyak 1.819, terdiri atas wisudawan pascasarjana sebanyak 412 orang, dari Fakultas Ilmu Pendidikan (674 orang), Fakultas Bahasa dan Seni (449), Fakultas Ilmu Keolahragaan 284 orang.

Dalam kesempatan itu, Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengatakan tantangan ASEAN Community 2015 di tingkat regional membuka peluang mobility dan konektivitas sumber daya manusia (SDM) di semua bidang.

“Para wisudawan Unnes, tentunya menjadi bagian penting dari SDM yang berkualitas dan memiliki ipteks untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa Indonesia menghadapi tantangan nasional, regional, serta global,” pesan Fathur.

Pada periode ini, lanjut Rektor, wisudawan terbaik mencapai IPK sangat baik. Wisudawan terbaik dari Program Pascasarjana berhasil meraih IPK 4,0. Tren yang sama juga diikuti Program Sarjana, karena wisudawan terbaik dari program ini meraih IPK 3,90, dan dari Program Diploma 3,80. “Ini menunjukkan bahwa lulusan Unnes adalah lulusan yang berkualitas,” tegas Rektor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya