SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Ali Mursyid (kiri) memindahkan tali toga seorang wisudawati saat upacara wisuda periode II Univet Bantara Sukoharjo di auditorium kampus setempat, Sabtu (24/10/2015). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Wisuda Univet Sukoharjo dilaksanakan hari ini dengan meluluskan 735 mahasiswa.

Solopos.com, SUKOHARJO – Sebanyak 735 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo diwisuda dalam upacara wisuda periode II yang digelar di auditorium kampus setempat, Sabtu (24/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari jumlah tersebut, 700 wisudawan lulusan sarjana dan 35 wisudawan lulusan program pascasarjana.

Ekspedisi Mudik 2024

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Ali Mursyid, mengatakan para wisudawan program sarjana terdiri atas 13 program strudi (prodi) dan hanya satu prodi pada program pascasarjana.

Tahun ini, seluruh prodi di Univet Bantara Sukoharjo mendapat predikat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). “Status predikat B menjadi bukti komitmen Univet Bantara untuk meningkatkan kualitas pendidikan setiap tahun,” kata dia, Sabtu.

Mursyid menyebutkan lulusan program sarjana Prodi Bimbingan dan Konseling, Dian Hestiningsih, merupakan lulusan berpredikat terbaik dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi yakni 3,80.

Sementara lulusan program pascasarjana yang menyandang predikat cumlaude adalah Sukamti dari Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dengan IPK yang diraih 3,70.

Dia menjelaskan rata-rata jumlah mahasiswa yang diwisuda setiap tahun lebih dari 1.000 mahasiswa. Tahun ini, Univet Bantara Sukoharjo telah meluluskan mahasiswa sebanyak 1.044 orang.

Di sisi lain, perwakilan wisudawan sekaligus wisudawan berpredikat cumlaude, Dian Hestiningsih, mengungkapkan Univet Bantara Sukoharjo merupakan tempat untuk belajar, berdiskusi dan menimba ilmu.

“Kami memohon doa restu agar para wisudawan dapat beradaptasi di dunia kerja. Wisuda ini kami persembahkan untuk para orangtua yang telah berjuang keras dan sabar untuk anaknya,” papar dia.

Selain orangtua/wali wisudawan, prosesi upacara wisuda Univet Bantara Sukoharjo juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo, Prof. Dr. H. Soekamdani Sahid Gitosardjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya