SOLOPOS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) mewisuda 86 lulusannya di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (24/10/2015). (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Wisuda STIES kali ini dilaksanakan di The Sunan Hotel.

Solopos.com, SOLO – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta (STIES) mengarahkan lulusannya untuk menjadi wirausaha mandiri. Harapannya, semakin banyak jumlah pengusaha di Indonesia sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Ketua STIES, Sunarto Istianto, mengungkapkan kurikulum yang diajarkan sejak awal perkuliahan telah disiapkan untuk membentuk pribadi mahasiswa menjadi seorang pengusaha. Mahasiswa juga diminta mengembangkan usaha keluarga yang mungkin telah dirintis oleh orang tuanya.

“Perusahaan besar yang saat ini ada, kebanyakan berawal dari usaha keluarga. Oleh karena itu kami minta mahasiswa untuk mengevaluasi usaha keluarga yang mungkin telah ada, lalu sharing dengan dosen dan mahasiswa lain tentang bagaimana memajukan usaha keluarga itu,” terangnya saat ditemui Espos di sela-sela acara wisuda sarjana dan diploma III periode XXIX STIES di The Sunan Hotel, Solo, Sabtu (24/10/2015).

Pada wisuda periode XXIX ini, terangnya, STIES mewisuda 44 lulusan S1 Manajemen, 16 lulusan S1 Akuntansi dan 26 lulusan Diploma III Akuntansi.

Dari total 86 mahasiswa tersebut, sekitar 60% sudah terserap dunia kerja. Ada yang memiliki usaha sendiri ada yang bekerja di suatu instansi.

Pembantu Ketua Bidang I Akademik STIES, Elia Ardyan, mengungkapkan jumlah lulusan STIES hingga kini sebanyak 2.669 orang. Semua lulusan yang diwisuda kali ini, berasal dari program studi yang telah terakreditasi.

Dalam acara wisuda itu juga disampaikan orasi ilmiah oleh mahasiswa Program Doktor Ilmu Penyuluhan Pembangunan dan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Pardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya