SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO-Sebanyak 1.907 lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dari 9 fakultas diwisuda hari ini, Kamis (6/9/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan rilis yang diterima solopos.com, dalam wisuda Periode I Tahun Akademik 2012/2013 lulusan tersebut terdiri dari 334 orang Program Pascasarjana, 20 orang dari Program Pendidikan Dokter Spesialis, 95 orang dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR), 743 orang dari Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP), 113 orang dari Fakultas Hukum (FH), 168 orang dari Fakultas Ekonomi (FE), 88 orang dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 12 orang dari Fakultas Kedokteran (FK), 120 orang dari Fakultas Pertanian (FP), 149 orang dari Fakultas Teknik (FT), dan 65 orang dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam rilisnya, Pembantu Rektor I UNS Solo Prof Drs Sutarno MSc PhD menjelaskan untuk pelaksanaan wisuda dilakukan menjadi dua kali, yaitu pada pagi hari dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 954 orang, dan pada siang hari dengan jumlah peserta wisuda sebanyak 953. Hal tersebut karena gedung tempat pelaksanaan wisuda tidak mampu menampung seluruh wisudawan.

Di antara para lulusan tersebut, terdapat 267 orang yang lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian, yang berasal dari lulusan sarjana maupun pascasarjana. Dari Program Pascasarjana sendiri ada sejumlah 91 orang yang meraih cumlaude dan berasal dari 20 program studi (prodi). Sedangkan dari Program sarjana ada sejumlah 176 orang yang mendapat predikat cumlaude dan berasal dari 9 fakultas.

Di antaranya 27 orang dari FH, 63 orang dari FKIP, 4 orang dari FK, 9 orang dari FMIPA, 20 orang dari FE, 5 orang dari FISIP, 11 orang dari FP, 20 orang dari FT, dan 17 orang dari FSSR.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya