Wisuda 135 Lulusan, Ini Pencapaian ITS PKU Muhammadiyah Surakarta

ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar sidang terbuka senat dan wisuda ke-27, Sabtu (25/6/2022).

 Para lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti acara wisuda di Hotel Solo Paragon, Sabtu (25/6/2022). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Para lulusan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mengikuti acara wisuda di Hotel Solo Paragon, Sabtu (25/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menggelar sidang terbuka senat dan wisuda ke-27, Sabtu (25/6/2022). Ada 135 lulusan yang diwisuda dalam kegiatan yang digelar di Hotel Solo Paragon tersebut.

Lulusan yang diwisuda tersebut terdiri dari 122 lulusan S1 Keperawatan yang akan melanjutkan ke jenjang Profesi Ners, 6 lulusan alih jenjang S1 Gizi, 6 lulusan D3 Keperawatan retaker, dan 1 lulusan D3 Kebidanan retaker. Mereka yang diwisuda berhasil memperoleh predikat cumlaude.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Saya percaya bahwa capaian akademik yang Saudara raih tersebut tentunya merupakan hasil dari jerih payah, ketekunan dan keuletan, serta dukungan moral dan doa dari keluarga dan kerabat. Menjadilah orang yang selalu berfikir positif, setelah wisuda, masa depan tambah cerah. Mari kita harus tetap optimis dan bersyukur, itu akan meningkatkan imun tubuh. Bersyukur akan menjadikan kita orang yang Bahagia,” kata dia dalam sambutannya, dari rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Weni mengatakan selain mewisuda sejumlah lulusan terbaiknya, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta juga mendapatkan beberapa kabar baik yang menurutnya patut untuk disyukuri.

Baca Juga: ITS PKU Muhammadiyah Surakarta Miliki 2 Gedung Baru

Tahun ini ITS PKU Muhammadiyah Surakarta mendapatkan anugerah atau penghargaan sebagai Kampus Kesehatan Terbaik pada ajang SBBI 2022.

Selain itu ada dua program studi (prodi) yang telah menyelesaikan akreditasi AL atau asesmen lapangan. Keduanya adalah D4 Teknologi Rekayasa Elektromedik dan S1 Keperawatan dan Profesi Ners.

Selanjutnya dia menyampaikan akan ada prodi baru yang akan melengkapi delapan prodi yang sudah ada. Dia mengatakan prodi baru yang sudah direkomendasi dan menunggu visitasi yakni Prodi S1 Kebidanan dan Profesi Bidan serta Prodi D4 Manajemen Informatika Kesehatan.

Dari sisi SDM, ada 15 dosen yang lolos Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kemudian delapan Mahasiswa lolos program kampus mengajar.

Baca Juga: Sejarah 29 Tahun ITS PKU Muhammadiyah Solo, Ini 4 Prodi Unggulannya

Prestasi Membanggakan

Serta ada lagi sejumlah prestasi membanggakan, di antaranya 17 mahasiswa yang mengikuti Summer Programs dan Spring Program-Student Exchange Asia University Interdisciplinary Clobal Health.

Menjadi pemenang juara 3 International Compettition on Health and Student Exchange (ICOHEX), pemenang lomba Student Innovation Competition 2022 serta Juara 2 The 2nd Borneo Global Summer Camp 2022.

Selanjutnya ada 3 tim mahasiswa pemenang hibah PKM hibah UKM, Tim Dosen lolos hibah Pengabdian masyarakat, Tim Tapak Suci meraih 3 Emas, 8 Perak dan 2 Perunggu di Kompetisi Pencak Silat tingkat Nasional dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Weni mengatakan kabar baik lain, bahwa jumlah pendaftar mahasiswa baru ITS PKU Muhammadiyah Surakarta telah mengalami peningkatan 100% hingga Sabtu kemarin.

Baca Juga: Mantap! 25 Lulusan ITS PKU Muhammadiyah Solo Bekerja di Jepang

Disebutkan pihaknya sedang mempersiapkan pengembangan kampus II dengan desain monumental memadukan perguruan tinggi dengan konsep holding bisnis. Nantinya meliputi unit kalibrasi alat kesehatan, kuliner anak muda, klinik kecantikan, toko alat kesehatan offline maupun online, dan sebagainya. Direncanakan lokasi kampus II tersebut berada di lokasi stratregis di pusat Kota Solo.

Weni meengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan telah menjadikan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai perguruan tinggi swasta yang diminati.

“Semoga kepercayaan tersebut dapat menjadi pendorong bagi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk semakin menambah deretan prestasi dan mendudukkan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dalam perannya sebagai kampus unggulan yang menjadi pusat rujukan,” kata dia.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      2023, Menkes Siapkan Transformasi Kesehatan Senilai Rp196,8 Triliun

      Anggaran transformasi kesehatan tersebut menurun dari 2023 senilai Rp96,8 triliun karena ada pengurangan pengadaan vaksin senilai Rp10 triliun.

      Istana: Pelantikan Menteri PAN RB Bersamaan Groundbreaking IKN

      Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyatakan sebelum Agustus berakhir akan berlangsung peletakan batu pertama IKN dan pelantikan menteri PAN-RB

      Sukses Nyanyi, Presiden Jokowi Pesan Ini ke Farel Prayoga

      Inilah isi pesan Presiden Jokowi kepada Farel Prayoga yang sukses menghibur pejabat dan tamu undangan di Istana Merdeka dengan nyanyiannya Ojo Dibandingke.

      Pemilu 2024: Anggaran KPU Rp14 Triliun, Bawaslu Rp5,5 Triliun pada 2023

      Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan anggaran pemilu yang paling besar akan terjadi di 2024, atau pada saat Pemilu berlangsung.

      Para Pemuda Kiri di Sekitar Proklamasi Kemerdekaan

      Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia pada17 Agustus 1945 niscaya tak akan terjadi tanpa andil para pemuda kiri. Mereka adalah kader-kader komunis dan sosialis.

      Momen Iriana Jokowi, Prabowo-Kapolri Joget Ojo Dibandingke di Istana

      Inilah momen unik yang membuat Ibu Negara Iriana Jokowi, Menhan Prabowo, hingga Kapolri berjoget bersama di Istana Merdeka.

      Nyanyi di Istana, Farel Prayoga Bikin Jokowi Senyum-Prabowo Joget

      Penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) membuat Presiden Jokowi dan para pejabat RI terhibur.

      Buton Trending Topic Berkat Jokowi Pakai Baju Adat Dolomani di HUT RI

      Penampilan Jokowi memakai baju adat Buton di Upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022) menjadi trending topic di Twitter.

      Profil I Dewa Ayu Asal Kudus, Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI 2022

      Inilah profil I Dewa Ayu, siswi SMA N 2 Kudus yang bertugas sebagai pembawa bendera di upacara HUT ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

      Spesial! Ini Makna Baju Adat Buton Dipakai Jokowi di HUT ke-77 RI

      Presiden Jokowi memakai baju adat Buton dalam perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

      Setelah Proklamasi Kemerdekaan, Bambu Runcing dan Granat Kolang-Kaling

      Setelah Bung Karno dan Bung Hatta atas nama bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada Jumat 17 Agustus 1945, gelora revolusi segera merambat ke mana-mana.

      Inilah 16 Parpol Tak Lolos Tahap Pendaftaran Peserta Pemilu 2024

      Sebanyak 16 parpol ini tidak mampu melengkapi berkas yang dibutuhkan.

      Thrifting dan Dilema Ancaman Kesehatan atau Menjaga Bumi

      Budaya thrifting atau menggunakan kembali baju bekas yang menjadi tren sejak puluhan tahun lalu ditentang pemerintah lantaran memiliki ancaman kesehatan yang serius, meski aksi ini bertujuan mencintai bumi karena menekan laju produksi tekstil.

      Kasus di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda, Jokowi: Hukum Harus Adil

      Jokowi menyebut perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat.

      Sejarah Hari Ini: 17 Agustus 1945, Kemerdekaan Indonesia

      Berbagai peristiwa penting dan bersejarah terjadi dari tahun ke tahun pada 17 Agustus.