SOLOPOS.COM - Ilustrasi wirausaha

Wismilak menyediakan dana miliaran rupiah bagi wiraswasta berprestasi.

Harianjogja.com, JOGJA—Wismilak secara resmi meluncurkan program Diplomat Success Challenge (DSC) 2015. Wismilak juga mulai membuka pendaftaran bagi para calon peserta melalui website mereka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Chief Board of Commissioner Wismilak Diplomat Success Challenge Surjanto Yasaputera mengatakan, Diplomat Success Challenge (DSC) adalah Program Kompetisi Wirausaha dengan total hadiah modal usaha terbesar di Indonesia, yang sepenuhnya diberikan dalam bentuk hibah dan bukan pinjaman yang harus dikembalikan. Program ini dipersembahkan oleh Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation.

Dalam pelaksanaannya yang keenam ini, DSC kembali hadir dengan memberikan hadiah modal usaha yang lebih besar, yakni senilai Rp2 miliar termasuk program bimbingan manajemen bagi pemenang.

“Dengan jumlah total modal usaha yang meningkat ini, DSC ingin membuka kesempatan berpartisipasi bagi lebih banyak wirausaha muda yang sudah menjalankan bisnisnya dan calon wirausaha muda dimana keduanya mengalami satu hal yang sama yaitu kendala permodalan,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com belum lama ini.

Sutjanto mengatakan, Wismilak Diplomat menyadari bahwa, kegiatan wirausaha yang berhasil akan memberikan efek berkelanjutan terhadap masyarakat, yakni kemajuan ekonomi nasional. Untuk itu Wismilak Diplomat dan Wismilak Foundation memberikan tantangan kepada para wirausaha dan calon wirausaha muda potensial dari seluruh pelosok Indonesia untuk berkompetisi dalam Diplomat Success Challenge, dengan cara mengajukan proposal usaha.

Menurut Surjanto, kompetisi ini terbuka untuk wirausaha dan calon wirausaha muda. Artinya ajang kompetisi DSC terbuka baik untuk mereka yang telah memiliki embrio usaha dan telah menjalankan usahanya, dan tidak tertutup bagi mereka yang baru mempunyai rencana usaha namun memiliki kendala modal usaha.

Surjanto memberi ilustrasi, program ini membuka peluang bagi wirausaha dan calon wirausaha yang mungkin saat ini masih bekerja profesional namun sebenarnya berminat untuk berwirausaha, tapi terhambat masalah permodalan. Namun kompetisi ini juga terbuka bagi mereka yang sedang berkutat mulai menjalankan usahanya. Untuk memberikan peluang yang luas DSC juga mencakup rentang usia yang cukup lebar, yakni antara 20- 45 tahun.

Persyaratan lomba sangat sederhana, peminat diminta mengirimkan rencana usaha atau business plan. Format dapat diunduh melalui website resmi Diplomat Success Challenge, yakni www.wismilak-diplomat.com yang dibuka pada 12 Mei 2015 dan akan ditutup pada 12 Juli 2015. (Wisnu Wardhana/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya