SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Tim pembela terdakwa kasus suap proyek pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Muhammad Nazaruddin mempersilakan jika Mindo Rosalina Manulang alias Rosa blak-blakan dalam memberi kesaksian dalam persidangan eks bendahara umum Partai Demokrat itu yang rencananya digelar hari ini.

Sebelumnya Rosa yang juga berstatus sebagai tersangka kasus suap Wisma Atlet ini siap mengungkap siapa yang dimaksudkannya dengan istilah Ketua Besar’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak masalah, justru kami tim penasehat hukum dan Pak Nazaruddin sendiri menginginkan Rosa itu bicara apa adanya,” ujar kuasa hukum Nazaruddin, Junimart Girsang, Senin (16/1/2012).

Ditambahkan Junimart, kesaksian Rosa sangat diperlukan guna membuat semakin terang kasus ini. Mengenai siapa saja yang terlibat, kubu Nazar mempersilakan Rosa membongkar semuanya di persidangan.

“Bicaralah sesuai BAP, dalam BAP dia (Rosa) juga tidak ada suatu keterangan pun yang melibatkan Pak Nazaruddin. Jadi, ya silakan saja beri keterangan sejelas-jelasnya di persidangan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Rosa berjanji akan mengungkap identitas ‘Ketua Besar’ dalam persidangan di Pengadilan Tipikor hari ini. Namun kini Rosa berada dalam tekanan karena mendapat ancaman dari orang dekat Nazaruddin. Pengacara Rosa Mohammad Iskandar mengatakan, pengancam meminta Rosa meringankan posisi Nazar ketika bersaksi di persidangan nanti.

Rosa yang berada dalam tekanan itu kemudian meminta perlindungan kepada Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). LPSK lalu menjajaki kemungkinan Rosa menyampaikan kesaksian melalui telekonferensi. LPSK sudah mengajukan permohonan menyangkut hal ini kepada majelis hakim Pengadilan Tipikor beberapa waktu lalu. Okezone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya