SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisatawan di Pantai Parangtritis (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, BANTUL- Wisatawan yang datang ke wilayah Bantul akan diatur agar bisa lebih lama tinggal di wilayah ini untuk menginap dan menikmati kuliner khas Bantul.

Bupati Bantul Sri Surya Widati mengatakan memang banyak wisatawan dan tamu pemerintah yang datang ke Bantul bukan sekadar mengunjungi obyek wisata, namun juga ingin mencoba aneka masakan kulinernya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Nanti saya akan bikin aturan siapapun nanti tamu harus nginap di Bantul, nanti akan dikaji di Bagian Hukum Pemkab untuk merumuskan aturan itu,” kata Bupati, baru-baru ini.

Menurut dia, selama ini pemkab melalui dinas terkait juga sudah berupaya menawarkan kepada wisatawan maupun tamu yang datang ke Bantul untuk menginap di wilayah ini, namun pihaknya tidak dapat memaksa karena itu sesuai selera.

“Mudah-mudahan nanti bisa saling menopang karena sekarang kan banyak juga yang datang ke Bantul dan ingin mencoba kulinernya juga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya