SOLOPOS.COM - Pantai Pok Tunggal (Istimewa)

Seorang wisatawan di Pantai Pok Tunggal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus tergulung ombak saat bermain di bibir pantai

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL —Seorang wisatawan di Pantai Pok Tunggal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus tergulung ombak saat bermain di bibir pantai. Korban sampai tak sadarkan diri karena terseret ombak hingga ke tengah laut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan salah seorang wisatawan, Ismul, warga Desa Condongcatur, Kecamatan Depok Sleman tergulung ombak karena bermain air terlalu ke tengah. Korban yang masih berstatus mashasiswa itu tak sempat lari menghindar karena ombak yang tiba-tiba datang.

Ekspedisi Mudik 2024

Sontak, teman-teman korban lalu berteriak meminta pertolongan. Tim SAR bersama dengan sejumlah nelayan yang datang langsung melakukan pertolongan. “Korban dapat kami selamatkan, tapi saat kami bawa ke pinggir dia [korban] sempat tak sadarkan diri,” kata dia, Minggu (26/11/2017).

Menurut Surisdiayanto, korban sempat tak sadarkan diri lantaran terlalu banyak meminum air saat terseret ombak. Setelah dievakuasi dan dibawa ke Pos SAR korban pun tak kunjunga siuman, hingga akhirnya Tim Sar membawa ke klinik untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Selang beberapa menit setelah mendapat perawatan dari petugas medis, korban akhirnya siuman. Meski masih dalam kondisi lemas dan shock akibat peristiwa itu,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengaku tidak kurang-kurang memberikan peringatan kepada pengunjung untuk terus waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya