SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenggelam. (Medicalnewstoday.com)

Korban terseret ombak berhasil diselamatkan petugas SAR.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL— Anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul berhasil menyelamatkan Setif Cori,28, wisatawan asing asal Kanada yang terseret ombak di Pantai Krakal, Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Jumat (17/11/2017) pukul 11.45 WIB. Cori terseret ombak karena kurang berhati-hati saat bermain air di kawasan tersebut.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan, nasib nahas yang dialami wisatawan asal Kanada dikarenkan korban kurang berhati-hati. Sebelum terseret, anggota SAR telah memberikan peringatan agar berhati-hati. Namun, imbauan tidak diperhatikan dan Cori pun terus berenang sendirian hingga ke tengah.

Celakanya saat datang ombak besar, dia tidak sadar sehingga ikut teseret terbawa arus. Beruntung Cori masih sempat berteriak minta tolong sehingga petugas jaga yang dibantu nelayan setempat langsung memberikan pertolongan.

“Korban dievakuasi menggunakan kapal jukung. Meski selamat, Cori sempat syok dan lemas karena tergulung ombak,” katanya Jumat.

Apa yang dialami Cori merupakan peristiwa yang sudah sering terjadi di kawasan Pantai Selatan. Untuk itu, sambung Suris, pengunjung diminta agar terus berhati-hati dan waspada saat bermain air. “Keselamatan di pantai bukan semata-mata tugas dari anggota SAR, tapi lebih pada kesadaran masing-masing pengunjung. Jadi agar terhindar dari laka laut, pengunjung harus terus berhati-hati,” ujarnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya