SOLOPOS.COM - Situasi arus lalu lintas di Tawangamangu, Karanganyar, Rabu (4/5/2022). Kawasan wisata hingga resto di Tawangmangu dan Ngargoyoso mulai dibanjiri pengunjung. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYARKemacetan arus lalu lintas tak terhindarkan di beberapa kawasan wisata Karanganyar selama libur Lebaran 2022. Kemacetan terjadi karena banyak warga yang berwisata memanfaatkan libur dan cuti bersama Idulfitri 2022.

Polres Karanganyar pun mengimbau agar masyarakat yang ingin berwisata ke Karanganyar seperti ke Tawangmangu datang pagi-pagi. Alasannya agar masyarakat sudah bisa kembali pada siang hari.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Polisi pun akan memfokuskan penanganan arus lalu lintas yang keluar dari kawasan wisata tersebut. Imbauan ini didasarkan pada kondisi arus lalu lintas yang macet di kawasan wisata.

Baca Juga: Polisi Berpakaian Preman Disebar di Objek Wisata Karanganyar, Ada Apa?

“Kami mengimbau masyarakat yang akan berwisata ke tempat-tempat wisata Tawangmangu, Ngargoyoso, maupun Karangpandan mulai Kamis dan seterusnya untuk dapat berangkat pagi-pagi agar siang harinya sekitar pukul 12.00 WIB sudah bisa turun meninggalkan lokasi wisata untuk kembali ke rumah masing-masing,” ujar Kapolres AKBP Danang Kuswoyo melalui Kasi Humas AKP Agung Purwoko, Rabu (4/5/2022) malam.

“Sehingga kalau berangkatnya siang, nanti akan kesulitan naiknya [ke kawasan wisata di lereng Gunung Lawu] karena ada rekayasa arus lalu lintas oleh Satlantas Polres Karanganyar,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 mengingat pandemi belum berakhir. “Kami juga mengimbau kembali kepada masyarakat menjaga protokol kesehatan untuk menghadapi Covid-19,” imbuh Agung.

Baca Juga: 5.000 Pengunjung Serbu Grojogan Sewu Tawangmangu, Sesuai Target?

Sebelumnya, kemacetan tak terhindarkan di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, Rabu (4/5/2022). Hal itu menyusul banyaknya wisatawan yang mendatangi lokasi tersebut saat H+2 Lebaran 2022.

Informasi kemacetan lalu lintas di Tawangmangu juga ramai dibicarakan warganet, seperti di Instagram. Di antaranya diunggah @jelajahsolo. Dalam caption salah satu video tersebut ditulis, yang masih terjebak macet di Tawangmangu, pokoke sing sabar..Macet e ning glondoran, sing ngati-ati..

Warganet pun mengomentari unggahan video sekitar tiga jam yang lalu tersebut, seperti @_ygrawiraa. “Karepe refreshing malah sumpek, judeg, nek sing nganggo manual tambah dengkule ngewel..,” kata @_ygrawiraa, Rabu (4/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya