SOLOPOS.COM - Foto Ubur-ubur. (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL- Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono menyebutkan ada empat wisatawan di Pantai Sepanjang yang tersengat ubur-ubur physalis (impes), Minggu (28/9/2014)..

“Empat wisatawan tersengat impes di Pantai Sepanjang. Di Pantai Pulang Sawal, ada wisatawan yang terkena duri ikan. Namun, semua sudah tertangani,” ujar dia, Minggu (28/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marjono menuturkan, kondisi gelombang kemarin tergolong landai. Ketinggian gelombang, lanjut dia, sekitar delapan feet hingga sembilan feet. Menurut Marjono, aktivitas nelayan pun berjalan dengan normal.

“Ada 30 kapal yang melaut malam ini [kemarin]. Saat ini tengah musim ikan. Ada pun ikan yang sedang banyak dijumpai yakni ikan tengiri, tongkol, dan teri,” ungkap dia.

Marjono menambahkan, SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul mengimbau wisatawan untuk berhati-hati ketika bermain di pantai.

Menurutnya, Pantai Selatan memiliki karakter yang unik. Meskipun gelombang sedang landai, namun suatu ketika akan ada satu atau dua gelombang besar datang.

“Kami juga berharap, wisatawan terus memperhatikan imbauan dari kami demi keselamatan mereka. Para nelayan pun kami imbau untuk terus berhati-hati,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya