SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Seorang wisatawan asing sempat terseret arus sungai Baron sejauh 20 meter. Lantaran tak bisa melawan arus, wisman tersebut dijemput dengan kapal milik Search And Rescue (SAR) Korwil II, Minggu (9/2/2014), Pantai Baron, Kemadang, Tanjungsari.

Koordinator SAR Korwil II Marjono menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Wisman yang tidak diketahui namanya itu terseret arus sungai Baron. Ia tak kuat untuk berenang menepi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Beruntung ada apung-apung penanda daerah rawan di Pantai Baron. Wisman tersebut berpegangan pada apung-apung tersebut sehingga masih bisa selamat. Namun, saking derasnya arus, wiswan beserta apung-apung sampai ikut terseret.

“Kami langsung menurunkan kapal jungkung milik SAR untuk menolongnya. Begitu kapal dekat ia bisa berenang mendekati kapal,” jelasnya, di Posko SAR Korwil II.

Namun, lantaran tidak bisa naik ke kapal, wisman tersebut berpegangan pada katir kapal. Wisman tersebut bisa dievakuasi dengan selamat ke tepi pantai. Setelah beristirahat sejenak, wisman pun bisa melanjutkan aktifitasnya. (Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya