SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Wisata Wonosobo akan menggenjot kunjungan wisatawan dengan mengandalkan wisata alam.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Desa Kuripan dan Desa Jengkol, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, sedang gencar menata diri untuk menawarkan wahana wisata alam mereka untuk menggaet wisatawan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Kantor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo, di Wonosbo, Kamis (22/10/2015), mengatakan dua desa di Kecamatan Garung tersebut dengan potensinya masing-masing kini berusaha untuk bekerja sama guna menarik wisatawan.

Desa Kuripan digadang menjadi sentra bunga krisan di Kabupaten Wonosobo dan Desa Jengkol menyimpan pesona alam tidak kalah menarik, berupa curug atau air terjun yang pada musim kemarau justru menampilkan daya pikat terbaik.

“Siapa pun yang datang tentu akan tergoda untuk mandi di bawah guyuran air terjun yang begitu jernih itu,” kata Agus ketika meninjau Curug Sikantong di Desa Jengkol didampingi Kades Jengkol, Aminudin dan Kades Kuripan, Suranto.

Ia menuturkan di Desa Kuripan wisatawan bisa menikmati sensasi memetik bunga krisan langsung dari kebun dan kemudian baru menuju Sikantong menikmati kesejukan air terjun.

Ia mengatakan untuk memudahkan akses bagi para pengunjung, pihaknya mendorong kedua desa itu untuk bahu-membahu mengemas paket wisata yang menarik.

“Mungkin yang pertama harus dibenahi adalah akses jalan dari kebun krisan Kuripan menuju Curug Sikantong,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya