SOLOPOS.COM - Kawasan Dieng (ilustrasi/JIBI/dok)

Wisata Wonosobo akan dimeriahkan dengan atraksi seni dan budaya di Dieng.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Atraksi seni dan budaya dengan tajuk Gelar Budaya Babad Dieng bakal meramaikan kawasan wisata dataran tinggi Dieng di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah pada pertengahan Oktober 2015.

Promosi BRI Peduli Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir di Sumbar dan Jabar

Seniman tari Wonosobo, Sri Mulyani, di Wonosobo, Kamis (3/9/2015), mengatakan sejumlah kegiatan yang tampil, antara lain sendratari, pameran benda-benda pusaka, kajian sejarah Dieng dan Babad Mataram hingga open trip wisata golden sunrise.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia mengatakan kegiatan itu bakal digelar selama lima hari pada 14-18 Oktober 2015. Gelar budaya Babad Dieng menyajikan enam jenis pergelaran. Dimulai pada Selasa (13/10/2015), panitia dari Yayasan Taman Syailendra mengajak para peserta Open Trip di tiga puncak favorit pendaki, yaitu Gunung Prau, Sikunir, dan Pakuwojo.

Di masing-masing gunung tersebut, katanya para peserta Open Trip diajak Camping disuguhi tema kegiatan berbeda-beda.

“Di puncak Prau, temanya Panorama Seribu Satu Bukit, di Sikunir temanya Keindahan Negeri Seribu satu Awan, dan di Pakuwojo, mengambil tema Batu Cinta Seribu Satu Angan,” katanya.

Kegiatan lain, katanya seperti pertunjukan sendratari Pendet Asli Bali, sendratari Semar Bangun Kayangan, sendratari Ngupadi, tari Kecak Bali, dan santunan doa seribu lentera dipentaskan pada Sabtu (17/10/2015). Di setiap kegiatan, katanya para peserta maupun penonton dikenai biaya pendaftaran maupun tiket masuk.

“Kegiatan open trip, biaya pendaftaran per peserta Rp185.000, sedangkan untuk menyaksikan pertunjukan sendratari, penonton harus membeli tiket seharga Rp 100.000,” katanya. Ia mengatakan para peminat kegiatan Gelar Budaya Babad Dieng, bisa mengakses informasi mengenai seluruh acara di situs www.yayasantamansyailendra.org atau menghubungi alamat email di belitiketgelarbudaya@gmail.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya