SOLOPOS.COM - Sepasang pengunjung menuruni tangga di objek wisata Puncak Joglo di Desa Sendang, Wonogiri, Minggu (11/6/2017). (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Objek wisata Puncak Joglo di Desa Sendang, Wonogiri, terus berbenah dan menambah fasilitas menjelang Lebaran.

Solopos.com, WONOGIRI — Badan Usaha Milik (BUM) Desa Sendang Pinilih menambah fasilitas di objek wisata Puncak Joglo, Desa Sendang, Wonogiri. Fasilitas yang ditambahkan antara lain gazebo tempat beristirahat, musala, dan toilet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penambahan fasilitas tersebut untuk menyambut para pemudik yang pulang ke kampung halaman dan berkunjung ke objek wisata yang menonjolkan keindahan Waduk Gajah Mungkur itu. Direktur BUM Des Sendang Pinilih, Sukamto, memprediksi jumlah pengunjung bakal bertambah banyak saat Lebaran nanti karena para perantau kembali ke Wonogiri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami menambah fasilitas di Puncak Joglo untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung. Untuk menyambut Lebaran nanti, BUM Desa Sendang Pinilih selalu berinovasi dalam hal penataan wisata maupun struktural yang membuat daya tarik bagi pengunjung untuk menikmati destinasi di Puncak Joglo Wonogiri ini,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (11/6/2017).

Menurutnya, para perantau yang sedang mudik tidak akan melewatkan kesempatan untuk berswafoto atau sekadar menikmati keindahan Wonogiri dari Puncak Joglo. Apalagi, lanjut dia, Puncak Joglo merupakan landasan pacu Paralayang berkelas internasional.

“Sekarang tempatnya semakin indah dan semakin banyak orang yang ingin ke sini. Sebagai BUM Desa kami selalu mengembangkan masterplan yang cocok untuk menjadi tujuan wisatawan. Selain penambahan fasilitas kami juga mengembangkan ide dan konsep,” imbuhnya.

Penambahan fasilitas tersebut, diapresiasi pengunjung asal Solo, Budi, 23. Menurutnya Puncak Joglo punya potensi wisata yang sangat bagus didukung fasilitas memadai. “Namun jalan ke sini ada yang rusak sepertinya perlu diperbaiki. Apalagi jalannya naik turun dan berbelok-belok,” kata pemuda yang datang bersama dua temannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya