SOLOPOS.COM - Dua pekerja memasang papan nama di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Senin (15/2/2016). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri kali ini terkait upaya Pemkab mempercantik wilayah setempat.

Solopos.com, WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berencana memasang papan nama untuk mempercantik kawasan di lima titik. Lima papan nama itu direncanakan dibangun tahun ini dengan anggaran senilai Rp249 juta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Sri Kuncoro melalui Kabid Pertamanan DPU Wonogiri, Toto Prasojo, Senin (15/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

“Tujuan lain keberadaan penanda atau papan nama itu bisa untuk selfi seseorang dan menjadi wahana promosi daerah,” ujar dia. Lima titik tersebut akan dipasang di Kecamatan Selogiri sebanyak satu lokasi dan di Kecamatan Wonogiri sejumlah empat lokasi.

Di Selogiri, papan nama dirancang dipasang di tugu pintu masuk Wonogiri, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri. Sedangkan empat lokasi penanda lokasi dipasang di Taman Plinteng Semar, Tugu Proklamasi 1945, Alun-alun Giri Krida Bakti dan taman Parasamya.

Menurut Toto, desein tulisan sudah dibuat dan sekarang sudah proses pembuatan pihak ketiga. Pada bagian lain, Toto menjelaskan, pihaknya juga akan menambah taman kota di pusat wilayah yakni di simpang empat Ponten.

“Lokasi taman kota berada di sisi barat simpang empat ponten tepatnya di utara Kantor Bank Jateng. Aset sudah diserahkan dan sudah proses penghapusan. DPU masih merancang kebutuhan anggaran pembuatan taman tersebut. Jika ada pihak ketiga yang bersedia membangun dipersilahkan tetapi Pemkab akan mengajukan anggaran di APBD Perubahan 2016 atau APBD 2017,” ungkap dia.

Berdasarkan pantauan, empat pekerja memasang papan nama Alun-alun Giri Krida Bakti di depan Kantor Pemkab Wonogiri. Papan nama tersebut dilengkapi dengan lampu dan papan iklan running text.

Salah seorang pegawai BPR BKK Wonogiri, Irfan menyatakan papan nama Alun-alun hasil kerja sama antara perusda Pemkab Wonogiri dengan pihak lain.

Sekadar informasi keberadaan papan nama menambah papan nama sebelumnya yang sudah dipasang di Kompleks Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri. Seperti Taman Galau dan arena selfie Waduk Gajah Mungkur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya