SOLOPOS.COM - Bukit Cumbri Wonogiri (Instagram @gerllend)

Wisata Wonogiri, pengelola Bukit Cumbri meningkatkan pengamanan pengunjung.

Solopos.com, WONOGIRI — Pengelola Bukit Cumbri Wonogiri meningkatkan pengamanan di objek wisata tersebut menyusul adanya insiden pengunjung jatuh ke dasar jurang sedalam 300 meter saat berswafoto, Kamis (15/6/2017) sore. Korban bernama Wahyu selamat namun menderita cedera serius.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa Biting, Purwantoro, Wonogiri, Masmiyanto, mengatakan karang taruna pengelola bukit Cumbri akan dikumpulkan.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan terdapat empat pintu masuk dari tiga karang taruna yang turut mengelola objek yang sedang ngehits di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur itu.

Empat pintu masuk itu, yakni dua tempat di Desa Biting, Purwantoro, Wonogiri; Kepyar, Purwantoro, Wonogiri, dan Pagerukir, Sampung, Ponorogo. “Kalau lokasinya kami yang punya, tetapi tempat parkir desa lain juga ikut mengelola,” ujar dia ketika dihubungi solopos.com, Sabtu (17/6/2017).

Dia menegaskan kawasan tersebut tetap buka seperti biasa, namun dia mengimbau agar pendaki atau pengunjung lebih berhati-hati.

“Dalam waktu dekat akan kami tambah dengan rambu-rambu peringatan agar berhati-hati dan tempat mana yang tidak boleh didatangi. Sedangkan dalam jangka panjang akan kami kasih pagar tetapi masih menunggu anggaran,” terangnya.

Sementara itu, Wahyu dirawat di RSUD dr. Moewardi, Solo. Sempat beredar informasi di media sosial yang mengatakan korban meninggal dunia. Pejabat Humas RSUD dr. Moewardi Solo, dr. Elysa, menegaskan informasi tersebut tidak benar.

Saat ini, Wahyu dirawat di Ruang Mawar setelah dirujuk dari IGD RS. Amal Sehat Slogohimo, Wonogiri, Jumat (16/6/2017) pukul 14.00 WIB.

“Keadaannya saat ini stabil. Tetapi kami masih melakukan pemeriksaan,” jawabnya saat dihubungi, Sabtu siang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya