SOLOPOS.COM - Sejumlah pemuda berfoto berlatar belakang tumpukan peti kemas di lokasi pabrik yang sedang dibangun di Dusun Timang, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Minggu (12/2/2017). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Wisata Wonogiri, tumpukan peti kemas menjadi objek foto.

Solopos.com, WONOGIRI — Tumpukan ratusan peti kemas di pabrik yang sedang dibangun di Dusun Timang, Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, beberapa pekan terakhir menjadi lokasi favorit baru bagi para pehobi swafoto asal Wonogiri dan sekitarnya. Setiap akhir pekan lokasi tersebut selalu dipenuhi kalangan muda-mudi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lokasi itu tak jauh dari Alas Kethu Wonogiri. Informasi yang dihimpun , lahan tersebut sedianya akan didirikan pabrik plastik dan garmen. Pihak perusahaan sudah memasang papan peringatan yang menyebutkan lokasi tersebut berbahaya.

Namun, keinginan para pemuda agar bisa berfoto di lokasi itu tak terbendung. Warna-warni peti kemas menjadi daya tarik tersendiri. Para remaja berswafoto di lorong peti kemas.

Ada pula komunitas sepeda motor yang memanfaatkan lokasi untuk mendokumentasikan sepeda motor mereka. Pehobi fotografi pun tak mau kalah. Mereka memotret model dengan latar belakang peti kemas berwarna-warni sesuai selera.

Peti kemas berwarna-warni bagi Singgih Adi Hermawan adalah benda yang khas. Pemuda 21 tahun asal Selogiri, Wonogiri itu pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan sebelum peti kemas dipindahkan dari lokasi. Mahasiswa perguruan tinggi di Jogja itu mengajak teman perempuannya, Afifah Nurul Eka, berfoto di lokasi. Kamera DSLR yang digunakannya menghasilkan foto yang menurutnya bagus.

“Saya baru kali ini ke sini [lokasi peti kemas]. Saya tahunya dari medsos. Banyak teman-teman saya yang mengunggah foto selfi. Mumpung pulang kampung saya sempatkan ke sini. Peti kemas kaya begini kan jarang ditemukan di Wonogiri, jadi tak heran jika banyak yang ke sini,” kata dia, Minggu (12/2/2017).

Keeksotisan peti kemas pun menarik perhatian Pandi dan teman-temannya. Para pemuda dari Matesih, Karanganyar, itu rela meluangkan waktu ke lokasi untuk memuaskan penasaran. Sebelumnya mereka melihat banyak yang mengunggah foto dengan latar belakang peti kemas di medsos. Menurut Pandi peti kemas benda unik dan jarang ditemukan.

Warga setempat, Suyadi, menginformasikan peti kemas tersebut berisi mesin-mesin produksi yang akan digunakan pabrik. Pihak perusahaan saat sosialisasi mengatakan sedianya lokasi dijadikan tiga pabrik. Pekerjaan dimulai sekitar setahun terakhir, namun hingga kini belum rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya