SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati taman bunga yang ada di tempat wisata Watu Rumpuk Madiun, Selasa (1/12/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN — Tempat wisata Watu Rumpuk yang ada di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, telah dibuka kembali setelah enam bulan tutup karena pandemi Covid-19. Namun, tingkat kunjungan wisatawan di tempat wisata ini belum normal.

Pantauan di Watu Rumpuk, Selasa (1/12/2020), beberapa wisatawan terlihat menikmati keindahan alam di lokasi wisata ini. Sementara petugas melakukan pekerjaan perawatan tanaman-tanaman di lokasi wisata yang berada di lereng Gunung Wilis ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Polres Karanganyar Minta Siskamling Kembali Digalakkan Untuk Tekan Penyebaran Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Mendak, Supriadi, mengatakan tempat wisata Watu Rumpuk Madiun ini baru buka pada September. Sebelumnya, tempat wisata yang menawarkan keindahan alam hutan pinus ini tutup selama enam bulan gara-gara pandemi Covid-19.

Dia menuturkan jumlah pengunjung di tempat wisata Watu Rumpuk menurun drastis. Saat ini rata-rata hanya sekitar 20 pengunjung per hari. Sedangkan untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu, sekitar 100 pengunjung.

Saat Normal

Padahal, pada dalam kondisi normal bukan saat Covid-19, jumlah pengunjung rata-rata 100 orang sampai 200 orang per hari.

“Sedangkan untuk akhir pekan, Sabtu dan Minggu, jumlah pengunjung sekitar 1.000 orang per hari. Saat ini tingkat kunjungannya memang belum normal,” jelas dia.

Meski belum normal, Supri mengaku bersyukur tempat wisata ini sudah diperbolehkan buka. Dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Running Man 531: Makin Seru, Member dan Bintang Tamu Jalani Misi Permainan Moving War

Dia menceritakan selama Watu Rumpuk tutup karena pandemi Covid-19, seluruh karyawan menganggur. “Selama tutup ya tidak ada kerjaan. Paling beberapa petugas yang melakukan perawatan taman,” ungkapnya.

Supri menyampaikan Watu Rumpuk menjual wisata alam di lereng Gunung Wilis. Berada di ketinggian sekitar 1.000 MDPL, wisata ini menawarkan keindahan alam hutan dan taman bunga. Wisatawan juga bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Wilis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya