SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Wisata Temanggung salah satunya adalah objek ari Pikatan Water Park.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Pengelola objek wisata air Pikatan Water Park (PWP) Temanggung, Jawa Tengah, meluncurkan maskot “Ki Pikat” sebagai jati diri destinasi tersebut dan menambah daya tarik bagi wisatawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“‘Ki Pikat’ berasal dari nama Pikatan dan sejarah Rakai Pikatan, ini merupakan bentuk pencarian kami PD Bhumi Phala wisata untuk menberikan branding atau jati diri PWP,” kata Direktur PD Bhumi Phala Wisata selaku pengelola PWP, Raharja Tri Kumuda di Temanggung, Jumat (2/10/2015).

Ki Pikat menyadur tokoh sekarah Rakai Pikatan yang merupakan cikal bakal Temanggung kemudian melintas dimensi menjadi tokoh modern super hero “Ki Pikat”.

Ia mengatakan awalnya untuk jati diri PWK, tetapi pihaknya berharap inspirasi ini nantinya bisa menjadi ikon Kabupaten Temanggung.

“Dalam bahasa marketing ketika ada branding otomatis sebuah daerah atau sebuah produk bakal dikenal luas oleh masyarakat yang pada gilirannya dapat membawa dampak multiplayer efek baik dari sisi sosial, ekonomi, budaya, dan lainnya,” katanya.

Selain meluncurkan maskot “Ki Pikat”, katanya, PD Bhumi Phala Wisata juga meluncurkan unit usaha baru, yakni Pikatan Tour and Travel yang fungsinya nanti juga menjadi ujung tombak pemasaran Bhumi Phala Wisata sekaligus juga pemasaran produk wisata Kabupaten Temanggung.

Guna menarik wisatawan, juga diluncurkan Pikatan Food Point sebagai hasil renovasi kantin yang ada di objek wisata tersebut sehingga lebih representatif.

Ketua Dewan Pengawas BUMD Kabupaten Temanggung, Suyono yang hadir pada peluncuran maskot tersebut berharap dengan maskot “Ki Pikat” mudah-mudahan pengunjung PWP semakin ramai.

“Jangan sampai orang Temanggung tidak tahu Pikatan Water Park. Mereka tidak perlu ke luar daerah untuk menikmati wisata air, apalagi tempat wisata ini mempunyai keunggulan airnya jernih karena langsung dari sumber mata air,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya