SOLOPOS.COM - Water Park Pikatan (ilustrasi/kabtemanggung.com)

Wisata Temanggung Water Park Pikatan kini Dilengkapi dengan Benteng Takashi.

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Wahana baru berupa permainan interaktif Benteng Takashi menambah daya tarik Objek Wisata Air Pikatan Water Park di Temanggung, Jawa Tengah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Operasional Pikatan Water Park, Trisman Dodi di Temanggung, Minggu (22/11/2015), mengatakan permainan ketangkasan Benteng Takashi yang mulai dioperionalkan pada awal Oktober 2015 bisa mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan.

“Peningkatan kunjungan wisatawan sangat terasa pada akhir pekan, kalau sebelumnya hari Sabtu dan Minggu hanya sekitar 1.500 pengunjung, kini bisa mencapai 1.700 hingga 2.000 pengunjung per hari,” katanya.

Menurut dia, permainan untuk menguji ketangkasan dan keberanian pengunjung ini baru pertama kali di Indonesia.

Ia menuturkan untuk bisa menikmati permainan di Benteng Takashi pengunjung tidak lagi dikenakan tiket masuk, tetapi harus membayar sewa perlengkapan keamanan Rp15.000 per orang.

“Perlengkapan kemanan seperti helm, rompi/pelampung, dan deker untuk melindungi pengunjung dalam mengikuti permainan di Benteng Takashi,” katanya.

Dalam permainan Benteng Takashi, pengunjung harus melalui beberapa rintangan atau jebakan, setelah menekan tombol start, pengunjung harus melewati jebakan kutil berupa 12 pijakan, satu di antaranya ada yang palsu. Kemudian melewati jaring laba-laba dan masuk pada palang putar.

Setelah lolos dari palang putar, pengunjung harus melalui empat balok putar dan melintasi papan berunduk.

“Dalam permainan ini dibutuhkan kekuatan dan keberanian. Peminat permainan ini adalah kalangan anak muda,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya