SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tunjungan Electronic Center (TEC). (Skyscrapercity.com/Flickr-AceN)

Wisata Surabaya diramaikan dengan Tunjungan Art 2015 yang mempertunjukkan aneka kesenian.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Surabaya menggelar festival Tunjungan Art 2015 untuk menghidupkan kembali kenangan akan sejarah Kota Surabaya. Tunjungan Art yang diikuti 400 partisipan itu berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (16-18/9/2015).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Tunjungan Art yang mengusung tema “Rek ayo rek mlaku-mlaku nang Tunjungan” itu menyajikan beragam kegiatan seperti bazar, pertunjukan teater, tarian, dan musik dari seniman Surabaya serta pameran lukis kaligrafi, sktesa, mural, cokekan, dan fashion show.

Kepala Seksi Seni dan Budaya Disbudpar Kota Surabaya, Herry Purwadi dalam rilisnya mengatakan Tunjungan Art 2015 tersebut digelar untuk membangun kembali suasana keemasan Jl. Tunjungan. Dahulu kawasan Tunjungan dikenal sebagai kawasan emas yang ramai pengunjung hingga tercipta sebuah lagu tentang Jl. Tunjungan.

“Seluruh insan kreatif dapat unjuk kebolehan dan tentunya bisa menghibur warga Surabaya dan pengunjung yang datang,” katanya, Rabu (16/9/2015). Even wisata Surabaya festival Tunjungan Art 2015 itu akan terfokus di sepanjang Jl. Tunjungan mulai dari Museum Surabaya sampai Hotel Majapahit.

Pada hari pertama tedapat rangkaian pameran lukisan di Museum Surabaya, pada hari kedua akan ada workshop menggambar yang diikuti oleh pelajar dari Kota Surabaya, kegiatan berkeliling Museum Surabaya, Gito Maron, dan Keroncong, sedangkan pada hari ketiga, akan ada tari Ning Tunjungan, geguritan, dan nembang macapat. Setiap malam, selama even wisata Surabaya itu berlangsung, akan digelar pertunjukan musik perkusi, dan patrol dari berbagai komunitas di sekitar kawasan Tunjungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya