SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Wisata Sukoharjo, pengelola objek wisata pemandian Sendang Pinilih menyiapkan pertunjukan musik Koes Plus-an.

Solopos.com, SUKOHARJO — Pengelola objek wisata pemandian Sendang Pinilih di Desa Jangglengan, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, menyiapkan pertunjukan musik tembang lawas untuk memanjakan pengunjung. Musik Koes Plus dan Solo Organ Campursari disiapkan pada Senin (26/6/2017) hingga sepekan kemudian.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Khusus bertepatan Hari Raya Idulfitri, Minggu (25/6/2017), pengelola meliburkan tempat pemandian. Pernyataan itu disampaikan pengelola pemandian, Yusuf Haryanto, 45, ketika berbincang dengan Solopos.com, Minggu (25/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

“Hiburan musik rutin disiapkan selama pekan Syawalan. Musik tembang lawas dimulai 26 Juni hingga sepekan kemudian. Musik Koes Plus dan Campursari telah siap menghibur pengunjung. Selama di lokasi pemandian pengunjung bisa berpuas diri berendam di air dan menikmati jajanan di kantin. Bertepatan Salat Id diliburkan,” ujarnya.

Yusuf mengatakan tiket masuk per orang Rp10.000 atau naik 100% dibanding tiket hari biasa yang hanya Rp5.000. Menurutnya, lokasi Sendang Pinilih sepi dari kebisingan kendaraan bermotor.

Tahun lalu, jumlah pengunjung wisata air tersebut naik 100% dari 200 orang per hari menjadi 500 orang per hari. Jumlah kolam di lokasi seluas 5.000 meter persegi sebanyak tiga petak dengan kedalaman berbeda-beda, yaitu kedalaman 50 cm, 100 cm dan 150 cm.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya