SOLOPOS.COM - Pintu Utara Taman Balekambang Solo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Wisata Soloraya ini terkait agenda Bakdan Ing Balekambang yang digelar di Taman Balekambang Solo.

Solopos.com, SOLO — Pengelola Taman Balekambang Solo menargetkan kunjungan 25.000 wisatawan dalam agenda wisata Bakdan ing Balekambang, 17-26 Juli mendatang. Sejumlah pentas seni, bazar, hingga pameran batu akik disiapkan untuk menarik minat masyarakat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Kepala UPTD Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, tahun lalu, Bakdan ing Balekambang meraup 21.000 pengunjung dari delapan hari penyelenggaraan.

“Sekarang ada banyak pembeda, salah satunya pameran akik. Kami optimistis pameran batu mulia mampu menarik pengunjung lokal maupun wisatawan,” ujarnya saat jumpa pers di Taman Balekambang, Rabu (15/7/2015).

Endang mengatakan ada 15 stan batu akik yang akan memeriahkan Bakdan ing Balekambang.

Di acara pamungkas yakni 26 Juli 2015, kata dia, ada sajian drama Ki Ageng Pemanahan. Endang mengatakan drama akan diawali karnaval Ki Ageng Pemanahan dengan rute Hotel Wijaya (dekat ujung gerbang Balekambang) hingga memasuki taman.

“Sehari sebelumnya [25 Juli 2015], kami menggelar Sendratari Ramayana Anoman Obong di open stage. Kami yakin pentas ini sudah banyak ditunggu warga dan wisatawan luar kota,” ucap dia.

Ketua panitia acara, Didik Muryanto, mengatakan persiapan acara sudah 90%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya