WISATA SOLORAYA: Garuda Gelar Bike Tour Solo 2013
Candi Cetho Karanganyar (Dok/JIBI/SOLOPOS)
Candi Cetho Karanganyar (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Maskapai PT Garuda Indonesia Cabang Solo menggelar kegiatan Garuda Indonesia Bike Tour Solo 2013. Kegiatan yang diikuti oleh 150 peserta itu bertujuan untuk memperkenalkan potensi Soloraya kepada wisatawan.

Marketing Manager Garuda Indonesia Cabang Solo, Endy Latief, mengatakan acara tahunan itu akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu (22-24/3). Sebelumnya, Garuda Indonesia Bike Tour Solo itu ditawarkan kepada komunitas sepeda lokal maupun nasional. Paket tur meliputi tiket pesawat Solo-Jakarta pergi pulang (PP) dan akomodasi hotel, dan makan. Kegiatan tersebut terbagi menjadi dua sesi di antaranya night ride dan adventure ride. Masing-masing peserta dibanderol harga Rp2.385.000/orang.

“Harga itu termasuk tiket pesawat pergi-pulang (PP), hotel, kaos dan goodibag dari Garuda, serta snack dan makanan,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (22/3).

Rute pertama yang akan ditempuh pada Jumat malam adalah berkeliling Kota Solo pada malam hari. Sepeda akan dikayuh dari Horison Villa Gambir Anom, Manahan, Jl Slamet Riyadi, Gladak hingga koridor Jl Jenderal Sudirman (Jensud). Peserta juga akan diajak menikmati suasana Pasar Gede di malam hari. Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Alun-alun Kidul, Jl Dr Radjiman dan kembali ke hotel.

Selain berkendara dengan sepeda, peserta juga akan diajak untuk berwisata kuliner. Pada acara penyambutan, Garuda akan menuiapkan wedangan khas Solo di area hotel.

Sementara pada adventure ride, peserta akan diajak berkeliling wisata Candi Cetho di Karanganyar pada Sabtu (23/3). Acara akan dimulai dari Sapta Tirta Pablengan, Karangpandan, Kemuning, hingga Candi Cetho.

“Peserta dalam adventure ride ini dibagi menjadi tiga yaitu professional, intermediate dan new biker,” jelasnya.

Menurut Endy, paket wisata ini dibuat tidak hanya untuk mendongkrak load factor Garuda tetapi juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Solo. Ia berharap program yang menjadi pionir dari Garuda ini dapat membawa dampak bagi industri pariwisata di Soloraya. Banyak warga luar kota yang belum mengerti potensi pariwisata di daerah Soloraya. Selain menjual calendar of cultural event Solo, Garuda juga membuat program kreatif sendiri. Selain paket wisata ke Solo, Garuda juga membuat paket wisata ke Tokyo.

“Terkadang promosi dari word of mouth justru malah cukup berhasil untuk menggaet wisatawan. Mudah-mudahan saja kami dapat mengecap hasil dari program promosi ini sehingga Solo dikenal,” jelasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho