SOLOPOS.COM - Pekerja membersihkan patung badak di pintu masuk TSTJ Solo, Jumat (3/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

TSTJ Solo berbenah untuk menyambut pengunjung Pekan Syawalan 2015.

Solopos.com, SOLO — Perbaikan fasilitas Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo untuk menyambut pengunjung pekan Syawalan sudah mencapai 90%.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Operasional TSTJ, Yuni Mujiati, mengatakan segala persiapan telah dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dan memberikan kesan terbaik untuk selalu ingat TSTJ.

Fasilitas yang telah selesai diperbaiki di antaranya 20 kamar toilet, sistem pengairan, pengecatan kantor dan gerbang masuk TSTJ, serta pengecatan kandang hewan.

“Pokoknya kami memastikan seluruh fasilitas sudah siap untuk para pengunjung,” katanya saat ditemui Espos di kantornya, Senin (13/7/2015).

Sementara, Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan selain memperbaiki fasilitas, pengelola juga telah menyiapkan sejumlah acara hiburan bagi para pengunjung.

Hak itu karena menjelang Lebaran terjadi lonjakan pengunjung yang ingin menikmati taman wisata tersebut.

Dia mencatat beberaha hari terakhir jumlah pengunjung di TSTJ mencapai 1.000 orang per hari. Padahal, saat awal bulan Ramadan terjadi penurunan pengunjung mencapai 50%.

“Saat mudik tentu banyak warga yang ingin bersantai di taman wisata sembari istirahat. Apalagi TSTJ berada di lokasi yang sangat strategis,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya