SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO– H+1 perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1435, objek  wista Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) mulai dipadati pengunjung. Kawasan tersebut biasanya memang selalu mendapat pengunjung lebih pada masa lebaran seperti sekarang ini. Bahkan tahun ini ditargetkan Pekan Syawalan TSTJ akan menerima 60.000 pengunjung.

Direktur Utama TSTJ, Lilik Kristianto, mengatakan kegiatan Pekan Syawalan dimulai sejak 28 Juli hingga 3 Agustus. Menurutkan acara tersebut memang sengaja digelar untuk menyambut wisatawan selama musim mudik lebaran. Kelik mengatakan selama musil liburan ini TSTJ memberikan beberapa produk unggulan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada 3 produk unggulsn yang kami jual. Produk yang utama tentu saja kebun binatang, kemudian permainan anak, serta bazar,” terang dia saat ditemui Espos, Selasa (29/7/2014). Lilik mengatakan para pengunjung akan diberikan hiburan mulai dari atraksi satwa, pertunjukan musik yang akan digelar setiap harinya, serta adanya acara Grebeg Joko Tingkir yang digelar pada 3 Agustus sebagai puncak acaranya.

Ekspedisi Mudik 2024

Terkait jumlah pengunjung, Lilik belum dapat mengatakan secara pasti. Namun dari pelaksanaan tahun lalu, Pekan Syawalan mampu mendapatkan 52.000 pengunjung. “Tahun lalu, target 52.000 pengunjung itu bisa terpenuhi. Nah untuk tahun ini target kami adalah 60.000 pengunjung,” papar dia. Biasanya, sambung Lilik, pengunjung akan ramai pada H+2 higga H+4. Usai Pekan Syawalan, TSTJ akan menggelar program lain yaitu Liburan Ing Jurug. Acara tersebut digelar mulai 4-10 Agustus.

Dari pantauan solopos.com, kawasan TSTJ sudah banyak dikunjungi warga. Bahkan lokasi parkir kendaraan pengunjung pun sudah membludak hingga ke sisi-sisi jalan raya. Baik kendaraan berplat nomor dalam kota maupun luar kota. Salah satu pengunjung, Slamet Jarwo, mengatakan dia dan keluarganya sengaja mengunjungi TSTJ karena sudah lama tidak dilakukanya. Karena saat ini bertepatan dengan liburan, maka dia pun berinisiatif mengajak cucunya untuk mengunjungi kebun binatang yang ada di ujung kota tersebut.

“Sudah lama sekali tidak ke sini. Ya ini sekalian momong saja. Ternyata sekarang sudah rame,” papar dia saat ditemui solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya