SOLOPOS.COM - Warga berjubel menonton prosesi Jaka Tingkir, Minggu (3/8/2014). (JIBI/Solopos/dok)

Wisata Solo, TSTJ mempersiapkan agenda Syawalan Jurug.

Solopos.com, SOLO — Agenda Syawalan di Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo tahun ini ditargetkan mampu menyedot 100.000 pengunjung. Pengelola TSTJ kini mengebut pembenahan di area kebun binatang tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perusda) TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso menyebutkan beberapa pembenahan dikerjakan di antaranya perbaikan kandang satwa, pemasangan paving di lahan bekas gedung Madukoro, serta pembangunan empat toilet di sekitar kandang Kuda Nil.

Selain itu pihak Perusda juga menyiapkan beberapa spot self image (selfie) bagi para pengunjung TSTJ. “Pembenahan ini sekaligus persiapan menyambut pengunjung saat musim Lebaran. Dan sekarang pembenahan hampir selesai,” kata Bimo sapaan akrabnya ketika dijumpai di Balai Kota Solo, Kamis (15/6/2017).

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Perusda TSTJ akan menggelar Syawalan Jurug mulai Minggu (25/6/2017) hingga Senin (2/7/2017).

Beragam wahana rekreasi disuguhkan bagi pengunjung Jurug, di antaranya wahana kebun binatang seperti atraksi orangutan dan macan, gratis foto dengan satwa, maupun wahana permainan.

Pengunjung juga diberi suguhan hiburan organ tunggal, dangdut dan lain sebagainya. Bimo mengatakan puncak acara syawalan akan digelar Grebeg Joko Tingkir.

Tiket masuk TSTJ pun selama gelaran syawalan itu dipatok Rp20.000 per pengunjung. Perusda TSTJ juga menyiapkan stan bazar selama gelaran Syawalan Jurug 2017.

Salah satu PKL di sekitar Jurug, Joko S. mengatakan siap memeriahkan Syawalan Jurug.  “Pengunjung banyak kami kan ikut senang. Dagangan kami laris,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya