SOLOPOS.COM - Warga berebut ketupat saat acara puncak Pekan Syawalan 2013 di Taman satwa taru, Jurug, Solo, Selasa (3/8/2015). Acara tersebut dipadati ribuan pengunjung (JIBI/Solopos/Dok)

Wisata Solo, syawalan di Taman Jurug dimeriahkan aneka hiburan.

Solopos.com, SOLO — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) akan menggelar pekan syawal 2017 pada 25 Juni-2 Juli 2017 menyambut arus mudik dan balik Lebaran. Sebagai puncak pekan syawal akan digelar kirab Joko Tingkir pada Minggu (2/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) TSTJ Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso mengatakan pemeran Joko Tingkir GPH Mangkubumi putra Paku Buwono (PB) XIII Hangabehi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Nanti akan ada pesta ketupat dan apem jumlahnya masing-masing 2.000 akan disebar ke pengunjung TSTJ,” katanya ketika dijumpai solopos.com, Jumat (23/6/2017).

Selain itu berbagai hiburan akan digelar selama pekan syawalan tersebut, seperti hiburan musik dan bazar, satwa tunggang, wahana permainan dan lain sebagainya. Kebun binatang ini buka mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Perusda TSTJ pun mematok tiket masuk selama pekan syawal senilai Rp20.000 per pengunjung.

Khusus bagi pemegang kartu Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, anggota arsip dan perpustakaan daerah (Arpusda), pemegang Kartu Identitas Anak (KIA), kartu debit atau kredit Bank Mandiri akan mendapatkan diskon tiket masuk sebesar 50%.

“Kami targetkan 100.000 pengunjung selama pekan syawal 2017,” katanya.

Bimo mengatakan beberapa pembenahan telah dikerjakan di antaranya perbaikan kandang satwa, pemasangan paving di lahan bekas gedung Madukoro, serta pembangunan empat toilet di sekitar kandang Kuda Nil.

Selain itu pihak Perusda juga menyiapkan beberapa spot self image (selfie) bagi para pengunjung TSTJ guna menyambut pemudik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya