SOLOPOS.COM - Museum Keris Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Wisata Solo, Museum Keris akan segera diresmikan pada Mei mendatang.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota Solo membongkar pagar seng yang menutupi Museum Keris Solo, Jumat (7/4/2017). Pembongkaran dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Sis Ismiyati.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan , pembongkaran dilakukan pukul 7.15 WIB mulai dari pagar di Jl. Bhayangkara ke timur hingga pagar di Jl. Kebangkitan Nasional.

Sejumlah petugas dari Satpol PP, anggota Linmas, Kebangpolinmas, Dinas Kebudayaan, Dinas Lingkungan Hidup, hingga Dinas Perhubungan berusaha membongkar pagar seng menggunakan linggis, palu, tang, dan sebagainya.

Petugas Satpol PP, linmas, dan Dishub Kota Solo membongkar pagar seng yang mengelilingi Museum Keris Solo, Jumat (7/4/2017). (M. Ferry Setiawan/JIBI/Solopos)

Petugas Satpol PP, linmas, dan Dishub Kota Solo membongkar pagar seng yang mengelilingi Museum Keris Solo, Jumat (7/4/2017). (M. Ferry Setiawan/JIBI/Solopos)

Terlihat juga beberapa di antaranya menyapu trotoar dari sampah sisa-sisa pembongkaran. Setidaknya ada 70 orang yang terlibat dalam proses pembongkaran pagar itu.

Kepala Disbud Solo, Sis Ismiyati, mengatakan pembongkaran tersebut merespons adanya rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Sabtu (8/4/2017). Kunjungan itu terkait akan diresmikannya Museum Keris pada Mei mendatang.

“Besok menurut rencana ada kunjungan Presiden ke Museum Keris sehingga memang ini harus segera dibuka dan dipersiapkan untuk menyambut kunjungan Presiden termasuk peresmian,” kata Sis, saat ditemui di sela-sela pembongkaran pagar, Jumat.

Menurut rencana, kata dia, museum bakal diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 20 Mei 2017, disesuaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya