SOLOPOS.COM - Wisatawan berjejalan di kompleks Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo, Sabtu (18/7/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Wisata Solo yakni TSTJ diserbu pengunjung saat libu Natal.

Solopos.com, SOLO — Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) Solo pada hari libur Natal, Jumat (25/12/2015), diserbu pengunjung hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa. Har ini, jumlah pengunjung kebun binatang itu mencapai 2.000 orang.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Direktur Utama (Dirut) TSTJ, Bimo Wahyu Widodo Dasir Santoso, mengatakan saat liburan memperingati hari maulud Nabi Muhammad SAW dan Natal ada kenaikan jumlah pengunjung yang signifikan. Saat peringatan Maulud pada Kamis (24/12/2015), jumlah pengunjung TSTJ mencapai 4.200 orang.

“Kemarin di TSTJ ada pertunjukan dari OM Savana. Itu yang menyedot perhatian pengunjung. Kalau untuk hari ini , tidak ada hiburan musik dangdut,” kata dia saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat.

Bimo menyampaikan pada hari biasa jumlah pengunjung taman konservasi tersebut hanya sekitar 200 orang per hari. Pada hari libur seperti saat ini jumlah pengunjung bisa berkali-kali lipat.

Pada program liburan Natal dan tahun baru ini dari Kamis (24/12/2015) hingga Jumat (1/1/2016), TSTJ menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 25.000 orang. Dia optimistis target tersebut bisa tercapai.

Untuk tarif masuk taman, ujar Bimo, pada hari Jumat hingga Kamis (31/12/2015) tiket seharga Rp12.000 per orang. Sedangkan pada saat 1 Januari tiket masuk taman seharga Rp15.000 per orang.

Salah seorang pengunjung TSTJ, Rahmat, mengatakan datang ke TSTJ bersama anggota keluarganya dari Sragen.

“Di sini [TSTJ] tempatnya nyaman dan bisa memperkenalkan anak-anak terhadap satwa. Sekalian untuk belajar anak mengenal satwa,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya