SOLOPOS.COM - Makan Malam Romantis di Sky Lounge Sala View Hotel. (Istimewa/Dok/Sala View)

Wisata Solo menawarkan beragam santapan kuliner Solo yang wajib dijelajahi.

Solopos.com, SOLO – Wisata Solo dikenal dengan kuliner Solo yang sangat khas. Rasa kuliner Solo yang lezat diakui oleh wisatawan dari berbagai penjuru Indonesia hingga dunia. Selain menikmati spot wisata yang indah, kunjungan wisatawan ke Solo akan lebih berkesan kalau sudah mencoba kuliner Solo.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Dihimpun dari Solopos.com, wisata kuliner Solo terdiri atas kuliner klasik hingga kuliner romantis. Pertama, kuliner klasik bisa disebut sebuah kuliner yang mendarah daging di Kota Solo. Kuliner klasik Solo merupakan hasil olahan makanan menggunakan resep-resep tradisional Solo yang sudah turun temurun hingga kini. Bisa dibilang kuliner klasik merupakan masakan yang sudah melegenda di Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu kuliner klasik Solo yakni Selat Solo. Selat Solo termasuk salah satu kuliner yang dikenal luas berasal dari Kota Solo selain Nasi Liwet. Selat Solo mendapat pengaruh dari hidangan khas Eropa.

Sky Lounge Hotal Sala View (M. Rizal F/JIBI/Solopos)

Sky Lounge Sala View Hotel (M. Rizal F/JIBI/Solopos)

Kombinasi daging, sayur, dan kuah khas membuat Selat Solo tak banyak ditemukan di kota lain. Di Kota Solo ada beberapa restoran favorit penyaji Selat Solo seperti, Warung Selat Solo Mbak Lies, Kusumasari, Viens, dan Omah Selat.  Ada pula beberapa warung-warung tenda pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan Selat Solo.

Untuk kuliner romantis, tempat paling cocok yaitu di The Sky Lounge Sala View Hotel. Hotel yang berlokasi di Jl. Slamet Riyadi 450, Purwosari, Solo itu merupakan rujukan untuk menikmati makan malam romantis.

Berlokasi di lantai sembilan, Anda akan dimanjakan dengan suasana malam Kota Solo. The Sky Lounge Sala View Hotel menyediakan berbagai menu kuliner western yang populer.

“Makan malam romantis di The Sky Lounge termasuk top ranked kalau di Kota Solo. Makanan biasanya western, kerap juga ada promo buy one get one,” jelas Marcomm & Sales Executive Hotel Sala View, Angga Pratama, ketika ditemui Solopos.com, Kamis (22/3/2018).

Hotel Sala View mengadakan acara menarik yang bertepatan dengan Earth Hour. The Sky Lounge Sala View Hotel mengajak Anda merasakan sensasi makan malam romantis sekaligus memperingati earth hour, Sabtu (24/3/2018). Cukup dengan Rp300.000, Anda bisa mengajak pasangan untuk merasakan makan malam romantis di malam earth hour.

“Nanti peserta akan mendapat pengalaman langka, makan malam di The Sky Lounge ada momen kurang lebih satu jam memperingati Earth Hour yang artinya lampu dimatikan,” tambah Angga.

Bagi Anda yang tertarik makan malam romantis sekaligus memperingati Earth Hour bisa menghubungi nomor (0271)  718388.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya