SOLOPOS.COM - Pengelola Taman Cerdas Jebres, Solo, Hari Sapto, mencoba wahana tiga dimensi yang dibuat di selatan aula taman tersebut belum lama ini. (Istimewa)

Wisata Solo menyajikan wahana baru di Taman Jebres.

Solopos.com, SOLO—Masyarakat Jebres dan Kota Solo pada umumnya bakal menikmati wahana tiga dimensi secara gratis. Wahana yang dibuat di Taman Cerdas Jebres Solo itu bisa menjadi salah satu lokasi selfie atau wefie yang akhir-akhir ini marak dilakukan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wahana itu berupa lukisan tiga dimensi yang dilukis pada dinding sisi selatan aula Taman Cerdas Jebres. Terdapat empat tema pada lukisan di dinding. Lukisan paling timur adalah lukisan gajah yang seolah-olah keluar dari dinding. Di sebelahnya, terdapat lukisan dua ekor burung yang terbang di dekat jendela.

18lukisan 3D taman cerdas2

Lukisan ketiga bertema angkasa raya. Berbagai planet dilukis lengkap dengan bintang dan matahari. Sebuah teleskop seolah siap digunakan untuk mengintai objek luar angkasa. Sedangkan lukisan yang berada di bagian paling barat adalah lukisan sebuah buku bertuliskan Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, Indonesia. Pada buku itu juga tertulis kata Solo. Buku itu seolah berada di balik dinding dengan latar lukisan Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Lukisan pada lantai di sebelah selatan tembok tak kalah semarak. Terdapat lukisan panorama dalam laut lengkap dengan berbagai jenis ikan, terumbu karang, dan lumba-lumba. Bagian atas lantai masih ditutup terpal dan bagian barat dibatasi pagar besi portabel. Wahana itu memang belum sepenuhnya jadi. Pengelola Taman Cerdas Jebres, Hari Sapto, mengungkapkan wahana tersebut diperuntukkan masyarakat. Ia berharap Taman Cerdas Jebres semakin menarik dan memberi edukasi kepada masyarakat. “Nanti wahana tiga dimensi itu bisa jadi spot untuk berswafoto,” ujarnya kepada Solopos.com, Minggu (18/6/2017).

18lukisan 3D taman cerdas3

Ia mengatakan lukisan pada wahana, khususnya yang berada di lantai akan dilapisi dengan pelapis cat. Hal itu dilakukan agar lukisan lebih awet karena bakal diinjak oleh para pengunjung. Kontraktor proyek dari CV Mega Karisma Solo, Rohmat, saat dihubungi Solopos.com, Minggu, mengatakan pekerjaan wahana tiga dimensi di Taman Cerdas Jebres ditargetkan selesai sepekan mendatang. Ia mengutarakan pihaknya tinggal melakukan finishing epoxy flooring. Pekerjaan itu sepaket dengan pembuatan air mancur menari, patung robot, dan patung dinosaurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya