SOLOPOS.COM - Peserta Solo City Travel Exchange berfoto bersama, Rabu (30/11/2016). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

Wisata Solo dipopulerkan dengan menggelar Solo City Travel Exchange.

Solopos.com, SOLO — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo optimistis pelaksanaan Solo City Travel Exchange akan berdampak positif di peningkatan kunjungan pariwisata di Kota Bengawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Disbudpar Solo, Eny Tyasni Suzana, mengungkapkan meski Solo telah kuat untuk menjadi single destination. Namun tidak bisa dimungkiri paket bundling dengan Jogja bisa menjadi daya tarik yang kuat.

Table top tidak bisa langsung terlihat hasilnya. Kerja sama sudah ada tapi memang belum banyak. Biasanya butuh waktu sekitar tiga bulan hingga setahun untuk follow up. Meski begitu, kami optimistis jumlah kunjungan wisnus akan terus bertambah dari daerah baru yang sudah ada direct flight,” ungkapnya, Jumat (2/12/2016).

Dia mengatakan kebanyakan masyarakat luar kota dan luar Jawa hanya mengenal Solo sebagai kota kuliner dan memiliki destinasi wisata belanja dengan harga yang terjangkau.

Padahal Solo yang didukung enam hinterland memiliki potensi alam, religi, dan sejarah yang besar.

Oleh karena itu, selama tiga hari acara yang diadakan oleh Pemkot Solo dan menggandeng Lion Air ini, peserta tidak hanya diajak berkeliling kota tapi juga mengunjungi Museum Sangiran, Air Terjun Tawangmangu, dan potensi wisata lainnya.

Menurut dia, perbaikan dan penyempurnaan destinasi wisata akan terus dilakukan. Dia mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan pengelola Museum Radya Pusataka untuk menambah jam buka dari yang biasanya hanya sampai pukul 14.00 WIB menjadi pukul 17.00 WIB.

“Destinasi wisata diupayakan untuk ditambah, salah satunya dengan mengoperasikan Museum Keris. Selain itu, juga akan ada perbaikan dan penyempurnaan yang tapi dilakukan secara bertahap,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya