SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Wisata Solo, bus Werkudara dan sepur Jaladara siap menyambut pemudik.

Solopos.com, SOLO — Masyarakat atau pemudik yang ingin menikmati keindahan Kota Solo menggunakan bus tingkat wisata Werkudara masih bisa memesan tiket untuk perjalanan H+1 hingga H+7 Lebaran 2017.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pengelola bus tingkat wisata Werkudara, Sandi, mengatakan bus tingkat wisata Werkudara saat libur Lebaran 2017 tidak beroperasi hanya pada Minggu (25/6/2017) atau hari H Lebaran. Bus tingkat wisata Werkudara akan kembali beroperasi pada Senin (26/6/2017).

Hingga Sabtu (24/6/2017) pukul 10.30 WIB, dia memastikan, masyarakat masih bisa memesan atau membeli tiket bus tingkat Werkudara untuk perjalanan saat libur Lebaran.

Reservasi bisa menghubungi nomor Sandi 085229790462 atau Indri 085642005156.

“Masih tersedia kursi untuk perjalanan wisata saat libur Lebaran mulai H+1 Lebaran hingga seterusnya. Masyarakat yang ingin menikmati pemandangan Kota Solo dengan menggunakan bus Werkudara, bisa segera melakukan reservasi atau membeli tiket secara langsung ke Kantor Dishub Solo sebelum kehabisan kuota,” kata Sandi saat ditemui  di Kantor Dishub, Sabtu.

Sandi menyampaikan harga tiket bus Werkudara tidak mengalami kenaikan selama libur Lebaran, yakni Rp20.000/orang. Dia menyebut, bus Werkudara juga dapat disewa atau dicarter dengan biaya Rp800.000/tiga jam. Harga tersebut sudah termasuk BBM dan sopir, namun tanpa pemandu perjalanan.

Penyewa boleh meminta bus berhenti di mana pun sesuai kesepakatan dengan catatan tidak boleh melebihi tiga jam waktu sewa. Sandi menyampaikan penyewa akan dikenakan biaya overtime Rp250.000/jam.

Sandi menerangkan rute reguler bus tingkat wisata Werkudara, yakni mulai dari Kantor Dishub Solo di Jl. Menteri Supeno No. 7, Manahan-Perempatan Manahan (Jl. A. Yani)-Pertigaan Kerten (Jl. Slamet Riyadi)-Sriwedari-Gladak-Balai Kota Solo-Pasar Gede-Perempatan Panggung (Jl. Kol. Sutarto)-Tugu Cembengan (Jl. Ir. Sutami)-Jurug.

Sedangkan perjalanan dari timur, dimulai dari Jurug-Tugu Cembengan-Perempatan Panggung-Pasar Gede-Balai Kota-Gladak-Perempatan Sangkrah (Jl. Kapten Mulyadi)-Perempatan Baturono-Gading (Jl. Veteran)-Tipes-Baron (Jl. Dr. Radjiman)-Laweyan-Lumbung Batik (Jl. KH Agus Salim)-Purwosari (Jl. Slamet Riyadi)-Pertigaan Kerten-Perempatan Manahan-Kantor Dishub Solo.

Ditanya soal operasional sepur klutuk Jaladara, Sandi mengatakan, disediakan open trip special Lebaran 2017 yang dikelola langsung oleh Sinergi Event. Open trip special Lebaran bakal dilangsungkan pada Selasa-Kamis (27-29/6/2017).

Perjalanan sepur klutuk Jaladara saat libur Lebaran tersebut dimulai pukul 08.30 WIB, mulai dari Stasiun Purwosari-Rel Bengkong-Loji Gandrung-Bonrojo Sriwedari-Sarpon/Triwindu-Stasiun Kota Solo-0 Kilometer Gladak-Kampung Batik-Stasiun Purwosari.

Fasilitas yang akan diberikan kepada penumpang sepur klutuk Jaladara open trip special Lebaran, antara lain local guide, snack/drink, souvenir, piagam/sertifikat, dan train steward.

Masyarakat atau pemudik yang berminat menggunakan sepur klutuk Jaladara bisa melakukan reservasi melalui nomor telepon Citra 081228546638, Iin 085642418887.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya