SOLOPOS.COM - Sala View Hotel (Istimewa)

Inilah empat tempat wisata hits di Solo yang cocok dikunjungi saat liburan akhir tahun.

Solopos.com, SOLO – Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Berlibur bersama orang tercinta di momen akhir tahun merupakan hal yang sangat menyenangkan. Anda tentu tidak mau melewatkan momen ini begitu saja bukan? Nah, apakah Anda sudah memiliki rencana liburan bersama keluarga?

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Jika belum, Anda bisa merencanakan liburan ke Kota Solo, Jawa Tengah. Dari sekian banyak lokasi, Kota Solo merupakan salah satu yang cocok dikunjungi saat liburan. Biaya hidup yang relatif murah dan beragam pesonanya membuat Kota Bengawan sering dijadikan destinasi wisata oleh para turis.

Presale before 25 Dec 17 IDR 125K. Tanggal 26 – 31 Dec 17 IDR 150K. Choices Mocktail and Light snacks. Limited seat (100pax). Yuk Follow juga @salaviewhotel. Lebih lengkap telepon di 0271-718388.

 

Tahun Baru Sala View Hotel (Istimewa)

Tahun Baru Sala View Hotel (Istimewa)

Di antara acara perayaan Tahun Baru di Kota Solo, salah satu yang layak menjadi destinasi acara Tahun Baru Anda yakni perayaan tahun baru di Hotel Sala View.

Hotel Sala View menghadirkan pesta tahun baru bertajuk Skylovebration. Acara yang digelar Minggu (31/12/2017) mulai pukul 21.00 WIB di Sky Lounge Lantai IX Sala View Hotel.

Beragam hiburan disajikan, mulai dari penampilan The Wungu Terong Greenk, The Mosa, Models RedLine, Didi Wija hingga FDJ Rara.

Diramaikan juga dengan pesta kembang api, aneka doorprice, balon helium, games dan lainnya. Informasi lebih lengkap maupun reservasi bisa langsung menghubungi 0271-718388.

Melengkapi acara Tahun Baru Anda, di Solo ada berbagai lokasi wisata unik yang siap mewarnai liburan Anda.

Nah, apakah Anda masih bingung menentukan tujuan wisata yang tepat untuk mengisi liburan akhir tahun? Jangan khawatir, berikut deretan lokasi wisata rekomendasi Solopos.com, Kamis (14/12/2017), yang layak Anda sambangi di Kota Solo:

Keraton

Ilustrasi Salat Idul Fitri (Dok/Solopos)

Ilustrasi Salat Idul Fitri
di Keraton Solo (Dok/Solopos)

Bagi Anda yang menyukai tempat bersejarah tidak ada salahnya berkunjung ke Keraton. Sebagai salah satu ikon wisata, Keraton Solo menyimpan seribu kisah menarik. Arisitektur bangunannya pun sangat unik dan cocok dijadikan background foto.

Di dalam tempat ini ada museum yang menyimpan benda-benda bersejarah, mulai dari foto para raja hingga kereta kencana. Harga tiket masuk ke museum ini cukup terjangkau, yakni Rp10.000.

Kampung Batik Laweyan

Solo merupakan salah satu kota pengrajin batik terbaik di Indonesia. Salah satu pusat pengrajin batik berada di Laweyan. Tak sekadar membeli, Anda bisa melihat dan belajar cara membatik langsung di Kampung Batik Laweyan.

Membatik di Kampung Batik Laweyan Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Membatik di Kampung Batik Laweyan Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Kampung Batik Laweyan merupakan pemukiman kuno yang sudah ada sejak zaman Kerajaan Pajang di tahun 1500-an. Kampung ini juga dikenal sebagai daerah cikal bakal Serikat Dagang Islam yang didirikan oleh saudagar batik KH Samanhudi.

Museum Keris Nusantara

Tempat wisata yang satu ini terbilang masih baru. Tempat ini

Siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo melihat koleksi keris saat mengunjungi Museum Keris Nusantara, Solo, Jumat (6/10). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Siswa Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo melihat koleksi keris saat mengunjungi Museum Keris Nusantara, Solo, Jumat (6/10./2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, Agustus 2017 lalu. Museum yang satu ini menyimpan keris dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari zaman Kerajaan Jenggala.

Museum yang berada di Jalan Bhayangkara nomor 2, tepatnya di belakang Stadion Sriwedari ini terdiri dari empat lantai. Tempat ini cocok menjadi destinasi wisata edukasi, sejarah, serta wisata budaya. Di lantai pertama yang disebut Wedharing Wacana terdapat ruang audio.

Pada lantai kedua yang disebut Purwaning Wacana ada ruang koleksi keris, tempat bermain anak, dan perpusatakaan. Selanjutnya ada ruang diorama dan tempat istirahat di lantai ketiga yang diberi nama Cipta Adiluhung. Sementara di lantai teratas terdapat ruang kreativitas dan gudang.

Taman Balekambang

Selanjutnya ada Taman Balekambang yang menawarkan beragam fasilitas menarik dengan harga terjangkau. Taman

Pengunjung menaiki becak air saat mengunjungi Taman Balekambang, Solo, Senin (26/6/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Pengunjung menaiki becak air saat mengunjungi Taman Balekambang, Solo, Senin (26/6/2017). (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

peninggalan K.G.P.A.A Mangkunegara VII ini dibangun pada 1921. Anda bisa berkunjung ke taman ini tanpa dipungut biaya, kecuali karcis parkir kendaraan. Taman yang menawarkan wisata air dan satwa ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB. Banyaknya pepohonan membuat udara di taman ini sangat sejuk. Anda bisa berburu foto terbaik di setiap sudut taman ini.

Selain itu, Anda juga bisa berkeliling Kota Solo menumpang bus tingkat Werkudara dan kereta uap legendaris alias Sepur Kluthuk Jaladara. Anda tentu tidak akan puas berkeliling Kota Solo hanya dalam waktu sehari. Apalagi saat ini banyak mal baru di Kota Solo yang sayang jika dilewatkan.

Bukan hanya lelah, Anda juga tidak bisa menikmati keseruan liburan dengan maksimal. Nah, sebaiknya, menginaplah di hotel terbaik, salah satunya Sala View. Hotel ini berlokasi di Jl. Slamet Riyadi nomor 450, Solo berjarak 5 menit dari Stasiun Purwosari, Jebres.

Lokasi hotel yang berada di jantung kota ini memudahkan Anda mendapatkan kendaraan untuk bepergian. Selain itu, sekitar hotel Sala View ini pun terdapat banyak pilihan kuliner menarik khas Solo yang sayang jika Anda lewatkan.



Sala View (Istimewa/Sala View)

Sala View (Istimewa/Sala View)

Di Sala View Hotel, pengelola menyulap roof top yang berada di lantai ke-9 menjadi The Sky Lounge and Pool.

Konsepnya adalah menghadirkan lounge, ruang VIP dan outdoor berupa kolam renang dan sofa plus kursi untuk nongkrong para pengunjung.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan indahnya Kota Solo dari bagian outdoor di roof top yang menghadap ke timur.

Mereka juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan di lounge dengan harga standar kafe.

Ada juga penawaran khusus sebelum 25 Desember 2017, IDR 125K. Tanggal 26-31 Desember 2017 IDR 150K.  Choices Mocktail and Light snacks serta limited seat  untuk 100 pax. Jangan lupa juga untuk cek update Sala View Hotel di Instagram @salaviewhotel.

Jadi tunggu apalagi, yuk rencanakan liburan ke Solo dan jangan lupa menginap di Sala View Hotel. Selamat berlibur.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya