SOLOPOS.COM - Puluhan pengunjung menikmati ombak buatan di Wahana South Beach di Jogja Bay Waterpark saat libur lebaran pertama, Rabu (6/7/2016). (Sunartono/JIBI/Harian Jogja).

Wisata Sleman Jogja Bay Waterpark mengalami kenaikan jumlah pengunjung.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sedikitnya 3.000 pengunjung memadati tempat wisata Jogja Bay Waterpark yang berada di utara Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman pada hari pertama lebaran, Rabu (6/7/2016). Wahana south beach semacam ombak buatan menjadi salahsatu paling diminati pengunjung sehingga terus membludak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Public Relation Jogja Bay Waterpark Martya Dewanti menjelaskan pada hari pertama Lebaran hingga pukul 15.00 WIB, Rabu (6/7/2016) sudah tercatat ada 3.000 pengunjung yang datang. Mereka didominasi berasal dari luar DIY, dengan melihat referensi plat nopol kendaraan yang digunakan. Selain itu ada sejumlah turis mancanegara yang juga ikut menjajal menikmati suasana Jogja Bay dihari lebaran.

“Selama libur lebaran ini kami ada program khusus seperti banyak atraksi panggung di The Harbour Theater dengan kapasitas 700 penonton,” terangnya saat ditemui Harianjogja.com, Rabu (6/7/2016).

Salahsatu atraksi panggung menarik yang menjadi favorit pengunjung adalah The Guardian Show. Merupakan pertunjukan spektakuler dengan musik dan penampilan mendebarkan. Cerita dalam atraksi itu mengisahkan Pulau Jawa yang diserang bajak kaut, kemudian pasukan The Guardian berusaha menyelamatkan.

Martya menambahkan, di Jogja Bay terdapat 19 wahana, salahsatunya south beach yang merupakan ombak buatan.  Wahana ini memiliki luas sekitar 1,5 meter persegi dengan kedalaman air 1,6 meter. Menjadi favorit pengunjung yang ingin merasakan sensasi ombak pantai selatan antara 0,5 meter hingga satu meter. Ada sembilan jenis ombak dengan tingkat kecepatan yang berbeda dan berganti tiap 60 menit. Wahana ekstrim ini hanya diperbolehkan untuk usia dewasa karena nuasa airnya nyaris sama dengan gulungan ombak pantai selatan.

“Di wahana south beach ini sudah disediakan karet secara free bagi pengunjung untuk menikmati gulungan ombak,” kata dia.

Untuk anak-anak juga bisa dimanjakan permainan air di wahana Ziggy Giant Barel dengan delapan seluncur air dan dua ember tumpah air.

“Wahana anak ini aman untuk balita juga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya