SOLOPOS.COM - Para pengunjung di Tlogo Putri, Kaliurang, beramai-ramai menyaksikan pertunjukan seni jatilan, Kamis (31/7/2014). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Sleman akan digelar jelajah wisata Kaliurang-Kalikuning, yang menargetkan 1.000  peserta

Harianjogja.com, SLEMAN-Pelaksanaan masih sepekan lagi, namun tiket kegiatan Jelajah Wisata “Kaliurang-Kalikuning 2015” sudah banyak diburu. Hingga saat ini, dari target 1.000 wisatawan, lebih dari 700 tiket telah terjual.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (30/8/2015). Jelajah wisata ini dikemas dalam kegiatan tracking jalan kaki di kawasan perbukitan lereng Gunung Merapi. Diperkirakan akan menempuh jarak delapan kilometer dengan start dan finish di kawasan Tlogoputri Kaliurang.

“Wisatawan akan menyusuri kawasan hutan wisata Pronojiwo, Gandok, Ledok Lutung Lor, Watu Kemloso, Kalikuning, Ledok Lutung Kidul, dan Gandok,”kata Koordinator Lapangan Jelajah Wisata, Christian Awuy, Minggu (23/8/2015).

Melalui jalur tersebut para peserta akan menikmati panorama sisa-sisa erupsi tahun 1906 di Watu Kemloso serta perkembangan dan perubahan pasca erupsi 2010 silam.

Tiket kegiatan ini RP30.000. Christian mengatakan, bagi peserta yang berminat diharap segera mendaftarkan diri, bisa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman. Jangan sampai kejadian tahun lalu terulang di mana banyak peserta yang mendaftar saat kuota sudah habis. Dalam kegiatan ini juga akan diundi doorprize hadiah utama berupa dua sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya