SOLOPOS.COM - Sejumlah anak-anak memainkan permainan tradisional Desa Wisata Rumah Domes Teletubies Sengir, Sumberharjo, Prambanan itu, Minggu (4/6/2017). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Rumah Dome di Sengir, Sumberharjo, Prambanan Sleman menjadi satu-satunya objek wisata di Sleman yang terdampak bencana siklon Cempaka

 
Harianjogja.com, SLEMAN-Rumah Dome di Sengir, Sumberharjo, Prambanan Sleman menjadi satu-satunya objek wisata di Sleman yang terdampak bencana siklon Cempaka. Selebihnya, objek wisata di Sleman dinyatakan aman dan siap menyambut libur akhir tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Badai beberapa waktu lalu menyebabkan banjir di obwis dome itu namun tanpa kerusakana material berarti. Selain itu, bencana akibat hujan berkepanjangan itu juga mengakibatkan ruas jalan menuju Tebing Breksi terputus.

Meski demikian, ruas jalan tersebut bukan merupakan jalur utama yang digunakan oleh pengunjung. Kepala Dinas Pariwisata Sleman, Sudarningsih menjelaskan untuk obwis lainnya di seputar Sleman tergolong aman.

“Memang ada jalan terputus di sekitar Breksi tapi Sleman aman untuk wisata,” terangnya ditemui di Tridadi, Sleman, Jumat (15/12/2017).

Rute yang putus ini juga bukan jalur utama kendaraan wisata jeep di Breksi. Sedangkan untuk wilayah Kaliurang, Ning menyebutkan tidak ada laporan apapun berkisar dampak badai ini. Pihaknya juga sudah melaporkan hal ini kepada BPBD Sleman guna penanganan pasca bencana.

Dengan kondisi ini, Sleman dinyatakan siap menerima kunjungan wisatawan selama liburan akhir tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya