SOLOPOS.COM - Siswa siswi SD Muhammadiyah Pajangan 1, Berbah, Sleman mengikuti Festival Angklung yang digelar Jogja Bay Waterpark, Sabtu (26/11/2016). (Abdul Hamid Razak/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Sleman berupa Festival Angklung di Jogja Bay diikuti 1500 peserta

Harianjogja.com, SLEMAN– Festival angklung tingkat TK dan SD se-DIY yang digelar Jogja Bay Waterpark, Sabtu (26/11/2016) hingga Minggu (27/11/2016) diikuti 1.500 peserta. Tingginya antusiasme sekolah mengikuti kreativitas seni nusantara tersebut, mendorong Jogja Bay untuk menjadikan festival tersebut sebagai agenda tahunan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Head of Sales and Marcomm Jogja Bay Waterpark Sugeng R Lukito menjelaskan, sebagai kota yang menjunjung tinggi adat istiadat dan budaya serta tradisi, Jogja tidak hanya menyuguhkan ciri khas daerahnya saja. Permainan musik angklung, katanya, sudah mulai merambah dan banyak dimainkan oleh masyarakat Jogja.

“Kenapa festival angklung yang notabenenya alat musik Jawa Barat? Ini erat kaitannya dengan isu Kebhinnekaan. Bagaimana tradisi dan budaya luar juga banyak digemari di sini,” kata Sugeng di sela-sela kegiatan, Sabtu (26/11/2016).

Terbukti, kata Sugeng, minat peserta mengikuti festival angklung cukup tinggi hingga masa pendaftaran berakhir. Tercatat, sekitar 60 sekolah TK hingga SD yang mengikuti kegiatan tersebut. Dari jumlah tersebut, peserta dari siswa TK sekitar 800 anak, sementara peserta dari siswa SD sekitar 700 anak.

“Ada dua kategori yang ditampilkan dalam festival ini, kelompok dan solo. Satu sekolah, rata-rata menggirim 30an siswa,” kata Sugeng yang menyebut Festival Angklung merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun Jogja Bay Waterpark pada pertengahan Desember 2016 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya