SOLOPOS.COM - Salahsatu spot di Komplek Monjali yang dirias sedemikian rupa untuk menarik minat pengunjung. Foto diambil pada akhir Juni 2016. (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Wisata Sleman berupa Monjali dibanjiri wisatawan.

Harianjogja.com, SLEMAN – Sedikitnya 1.500 wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia memadati komplek wisata Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang berada di Ngaglik, Sleman, pada hari kedua Lebaran 2016, Kamis (7/7/2016). Pengelola Monjali menarget mampu menghadirkan 15.000 pengunjung selama libur lebaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bagian Umum Monumen Jogja Kembali Yudi Pranowo menjelaskan, pada lebaran pertama, Rabu (6/6/2016) Monjali tutup sementara, sehingga untuk layanan libur lebaran baru dibuka, Kamis (7/6/2016). Menurut dia, jumlah wisatawan yang berkunjung di Monjali terpantau hingga Kamis (7/7/2016) siang mencapai 1.500 orang. Mereka berasal dari berbagai kota di Indonesia yang dimungkin para pemudik menyempatkan untuk berlibur.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari pertama dipakai untuk salat Idul Fitri dan kesempatan bagi karyawan untuk berlebaran dengan keluarga. Untuk hari ini ada 1.500 pengunjung yang datang,” terangnya kepada Harianjogja.com, Kamis (7/7/2016).

Pihaknya mempersiapkan jauh hari untuk menyambut wisatawan yang berlibur lebaran. Berbagai titik di kawasan Monjali terus dipercantik tak terkecuali di Taman Pelangi yang berada di sisi selatan monumen. Oleh karena, pada libur kedua lebaran ini, ia memastikan bahwa semua pengunjung yang datang bisa terlayani dengan baik.

Yudi menambahkan selama libur lebaran pihaknya menyiapkan permainan musik selama tiga hari berturut-turut sejak Kamis (7/7/2016). Musik itu akan dipentaskan di Ruang Serbaguna Monjali. Berkolaborasi dengan Taman Pelangi menghadirkan 20 jenis pernainan dan dibuka sejak pukul 10.00 WIB.

“Untuk wahana permainan Taman Pelangi operasional mulai Pukul 10.00 WIB. Ada sekitar 20 jenis permainan, seperti boom-2 car, trampolin, becak mini, sepeda tandem, kereta dan lain-lain,” ungkapnya.

Pihaknya optimistis bisa mencapai target sebanyak 15.000 pengunjung selama libur lebaran. Dengan durasi waktu sejak kunjungan Kamis (7/7/2016) hari ini hingga H+10 lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya