SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Silk Air (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Wisata Semarang dieksplorasi Silk Air dengan memberlakukan harga spesial tiket ke dan dari kota ini.

Semarangpos.com, SEMARANG – Maskapai penerbangan Silk Air tertarik untuk mengeksplorasi potensi wisata Semarang sehingga akan memberikan harga spesial untuk rute Semarang. “Saya melihat potensi wisata Kota Semarang dan sekitarnya setiap tahun selalu lebih baik,” kata Manajer Silkair Semarang Joel Goh Tian Wei di sela pembukaan pameran Silk Air di Mal Paragon Semarang, Jumat (24/2/2017).

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Pada pameran tersebut pihaknya akan memberikan harga spesial untuk tiket sejumlah rute pulang pergi Semarang, di antaranya Singapura Rp1,46 juta, Hongkong Rp2,8 juta, Bangkok Rp3 juta, Tiongkok/Taiwan Rp4,8 juta, Jepang/Korea Rp5 juta, Sydney/Melbourne Rp6,5 juta, Eropa Rp9,5 juta, dan Amerika Rp12,5 juta. “Kami memberikan harga spesial ini selama pameran yaitu 24-26 Februari 2017,” katanya.

Dia mengakui potensi wisata di Kota Semarang selalu lebih baik dan kondisi tersebut memberikan dampak baik terhadap maskapai penerbangan termasuk Silk Air. “Untuk Silk Air, jika tiga tahun lalu hanya ada tiga kali penerbangan dalam satu minggu untuk rute Semarang, saat ini sudah berjalan setiap hari,” katanya.

Selama ini, dia mengatakan dari penerbangan dengan kapasitas 150 penumpang, rata-rata okupansi mencapai 70%. Dari sisi transaksi, pada pameran tersebut, Silk Air bekerja sama dengan BCA. Branch Manager BCA Semarang Budi Rahardjo mengatakan akan memberikan cicilan dengan bunga 0% untuk jangka waktu enam bulan.

Selain itu, dia mengatakan BCA juga akan memberikan cashback senilai Rp500.000 untuk nilai transaksi minimal Rp10 juta. “Pada pameran sebelumnya kami juga ikut mendukung, jika sebelumnya realisasi transaksi mencapai Rp5 miliar, untuk tahun ini kami berharap bisa mencapai Rp10 miliar,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya