SOLOPOS.COM - Ilustrasi shuttle bus (Twitter.com)

Wisata Kota Semarang tetap akan dilayani shuttle bus saat Lebaran 2017 mendatang.

Semarangpos.com, SEMARANG — Dinas Perhubungan Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) tetap mengoperasikan shuttle bus untuk melayani wisatawan yang akan mengunjungi pusat oleh-oleh di Jl. Pandanaran, Kota Semarang pada musim libur Lebaran 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Lebaran nanti, kami tetap operasikan shuttle bus karena Jl. Pandanaran merupakan area larangan untuk parkir di bahu jalan,” kata Kepala Dishub Kota Semarang Muhammad Khadik di Kota Semarang, Minggu (18/6/2017). Artinya, simpul dia, sepanjang bahu Jl. Pandanaran tetap steril dari parkir kendaraan sebagaimana hari-hari biasa meskipun libur Lebaran untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas selama arus mudik dan balik.

Demi menghindari Jl. Pandanaran penuh sesak dengan kendaraan yang parkir di pinggir jalan, Dishub telah menyiapkan kantong parkir di kawasan Pujasera Pekunden atau Batan Miroto, dan Museum Mandala Bhakti. Setelah itu, wisatawan atau pengunjung diangkut dengan shuttle bus yang bisa diakses secara gratis untuk menuju Jl. Pandanaran yang banyak terdapat banyak toko jajanan dan oleh-oleh khas Semarang.

Dimungkinkan, banyak yang belum mengetahui kebijakan itu karena saat arus mudik dan balik Lebaran 2017 banyak masyarakat luar Semarang yang datang untuk berkunjung atau sekadar mampir di sela-sela kegiatan mudik. Bagi warga yang belum tahu, kata dia, Dishub terus mengimbau wisatawan atau pengunjung yang akan membeli oleh-oleh di Jl. Pandanaran untuk memarkirkan kendaraannya di titik yang sudah disediakan.

“Tidak perlu khawatir karena sudah disediakan fasilitas shuttle bus untuk mengantar pergi-pulang ke pusat oleh-oleh. Jangan khawatir, naik shuttle bus gratis dan juga lebih nyaman,” katanya. Dishub juga segera mendirikan posko mudik Lebaran dan menempatkan petugas khusus untuk berjaga di Jl. Pandanaran agar arus lalu lintas selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini berjalan lancar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya